Jaringan Buruk Saat USBK, Dua OPD di Tikep Bakal Audens Dengan Telkom

Editor: Admin author photo
Salah satu SD di Tikep Gelar USBK di Pantai (Istimewa)

TIDORE - Buruknya akses jaringan internet, mengakibatnya sejumlah Sekolah Dasar (SD) di daratan Oba Kota Tidore Kepulauan (Tikep), terpaksa menggelar Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) di tepih pantai. Hal ini berlangsung beberapa hari lalu.

Lantaran itu, Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) dan Dinas Pendidikan Kota Tikep akan melakukan audens dengan PT. Telkom, di Ternate.

"Dalam waktu dekat, rencananya kami akan melakukan audens dengan PT. Telkom," ujar Kepala Dinas Kominfo Muhammad Yusuf, kepada sejumlah wartawan saat di temui di ruang kerjannya, Rabu (7/4/2021) kemarin.

Sekertaris Dinas Kominfo Budi Mustafa mrnambahkan, audens itu bertujuan meminta  PT. Telkom melakukan aktivasi jaringan internet di sekolah-sekolah di Kota Tidore Kepulauan terutama wilayah Oba.

"Karena ini masi pandemic, jadi semua sekolah ujian pakai online. " kata Budi.

Selain itu Budi mengaku, Kota Tikep di tahun ini akan mendapatkan  bantuan tower BTS yang akan ditempat daratan Oba tepatnya di Desa Kosa.

" Tahun ini dapat 1 unit bantuan tower BTS nanti ditempatkan di Desa Kosa, sekarang Dinas Kominfo hanya menunggu IMB dari Dinas Penanaman Modal dan PTSP, kalau IMB sudah ada proses pekerjaan langsung jalan," tandasnya.

Penulis : Aidar Salasa
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini