Kadis Pendidikan Tikep Pantau USBK Secara Virtual

Editor: Admin author photo
Kadis Pendidikan Tikep pantau USBK janjang SD

TIDORE - Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan Ismail Dokumolamo, memantau langsung pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) Jenjang Sekolah Dasar secara virtual, Selasa, (6/4/21)

Ismail dalam arahannya mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi pelaksanaan USBK secara daring tersebut. Itu karena merupakan langkah awal dalam menghadapi pembelajaran di era 4.0  abad 21. 

"Karena ini dapat memotivasi guru dalam rangka meningkatkan kompetensi di bidang IT," katanya.

Ia mengaku, pelaksanaan USBK itu merupakan pekerjaan yang cukup berat, karena menguras tenaga dan pikiran para kepala sekolah dan guru, namun semua itu, kata ia,  tidak mesti dijadikan alasan untuk berputus asa.

"Hari ini adalah wujud nyata dari hasil jerih payah bapak ibu guru selama ini. Sehingga pelaksanaan penilaian secara online ini bisa dilaksanakan," tuturnya. 

Sekedar diketahui, pelaksanaan USBK untuk tingkatan SD di Kota Tidore Kepulauan dilaksanakan di masing-masing Kecamatan, baik di empat Kecamatan Pulau Tidore maupun empat Kecamatan di daratan Oba.

Sementara dari pantauan Nusantaratimur.com, USBK untuk Kecamatan Tidore dan Tidore Timur itu diikuti sebanyak 21 Sekolah Dasar.

"Dari jumlah itu sebanyak 15 sekolah dasar untuk Kecamatan Tidore dan 6 sekolah dasar kecamatan Tidore timur," ungkap Akhmad Nurul Hasan, Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan, Kecamatan Tidore dan Tidore Timur 

Ia bilang, peserta yang mengikuti USBK di dua Kecamatan itu berjumlah 455, terdiri dari 235 peserta laki-laki dan 220 peserta perempuan. 

"Dan USBK secara online dilaksanakan selama 4 hari, mulai dari tanghal 5-8 April 2021," tandasnya.

Penulis : Aidar Salasa
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini