Komunitas RB Rayakan HUT Dengan Bagi-Bagi Sembako

Editor: Admin author photo
  Dewan Penasehat RB, Muhammad Sinen saat menyerahan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di Desa Luari, Halut (dok.Aidar/NT) 

HALUT - Rayakan Hari Ulang Tahun (HUT)  yang ke 16, Komunitas Republik Basedu (RB) Provinsi Maluku Utara melakukan Traveling Kemanusiaan ke Kabupaten Halmahera Utara. 

Dalam Traveling Kemanusiaan itu, Republik Basedu menyantuni sejumlah warga kurang mampu, dengan membagikan paket sembako, itu berlangsung di Desa Lauri Kabupaten setempat.

Traveling ini juga diikuti oleh orang nomor dua dilingkup Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, yang juga selaku Dewan Penasehat Republik Basedu. Dalam agenda itu, Muhammad Sinen turut menyumbangkan uang tunai senilai Rp. 10 Juta sebagai dana awal untuk membantu masyarakat kurang mampu.

Ia berharap, hadirnya Republik Basedu ini dapat membantu masyarakat miskin di Provinsi Maluku Utara, meski itu sudah ada perhatian dari Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota terkait pengentasan angka kemiskinan. Namun kata Ia, masih terdapat warga miskin yang kemungkinan belum tercover oleh pemerintah setempat.

"Mudah-mudahan hadirnya Republik Basedu ini bisa mengangkat persoalan-persoalan kemiskinan sehingga dapat menjadi perhatian dan tanggungjawab bersama untuk diselesaikan," harapnya saat menyampaikan sambutan di Pantai Desa Luari, Kecamatan Tobelo Utara, Sabtu, (3/4/21)

"Apalagi Republik Basedu ini menampung orang-orang yang punya latar belakang berbeda, untuk sama-sama bekerja dengan hati yang tulus untuk masyarakat. Maka dari itu saya berharap kita selalu menjaga solidaritas dan kompak selalu, walaupun dalam sebuah organisasi atau komunitas ini mungkin terdapat perbedaan, namun itulah sebuah dinamika. Yang terpenting kita tetap punya satu Visi dalam melayani masyarakat miskin di Maluku Utara," tambahnya.

Selain itu, untuk mensupport aktifitas komunitas tersebut, Muhammad Sinen yang juga merupakan Ketua DPD PDIP Provinsi Maluku Utara ini menegaskan, akan menggerlar Konser Amal yang  dipusatkan di Ternate. 

RB saat di berada di pantai Desa Luari (dok.Aidar/NT)
"Untuk itu, memasuki bulan suci Ramadhan ini, semua perencanaan dan design kegiatan mengenai Konser Amal akan dibicarakan dan ditindaklanjuti," pungkasnya.

Sementara President Republik Basedu, Muhammad Adam mengaku, pihaknya sangat berterima kasih atas kepedulian dan perhatian yang bagitu besar dari Muhammad Sinen. Sebab itu Ia juga berharap, semangat dan motivasi hadirnya Republik Basedu ini mendapat dukungan dari semua pihak, sehingga dalam upaya membantu warga miskin dapat menjadi tanggungjawab bersama. 

Sekedar diketahui, selain Traveling Kemanusiaan,  juga digelar acara pengukuhan atas pergantian Gubernur Republik Basedu di Halmahera Utara dari Guberur Lama, ke Gubernur yang baru yang dijabat oleh Haris Turui.

Penulis : Aidar Salasa
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini