Lakukan Konsolidasi, Rusdi Yusup Pimpin KNPI Malut

Editor: Admin author photo

 

Rusdy Yusup Saat memimpin Rapat Perdanannya (foto:ist) 

Ternate, Dewan Pimpinan Pusat(DPP) Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) resmi menetapkan Rusdi Yusuf sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Maluku Utara, untuk melakukan konsolidasi dan Musyarawah Daerah. 

Pertemuan yang di lakukan Rabu (21/4/2021) di Hotel Sahid Bela Ternate itu Rusdy Yusup mengatakan ia ditunjuk sebagai Plt untuk menjalankan beberapa angenda KNPI kedepan. 

"Saya ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua untuk mengkonsolidasikan seluruh Pemuda Maluku Utara untuk melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) dimana akan memilih Ketua Umum definitif DPD KNPI Maluku Utara," ungkap Rusdy. 

Rusdy mengatakan pada pertemuan tersebut telah menetapkan struktur kepanitian. "Pertemuan itu juga sekaligus memilih Rahman Mustafa sebagai ketua panitia dan Suyono Sahmil sebagai sekretaris Panitia di Musda nanti," ungkap kader Muda NU itu. 

Ditanyakan terkait dengan pelaksanaannya Rusdy bilang akan dipusatkan di Negeri Hibua lamo. "Sementara Musda sendiri kata Ketua panitia akan dilaksanakan di Tobelo, Halmahera Utara usai bulan ramadhan," sebutnya. 

Rusdy berharap dengan adanya musda ini maka KNPI sebagai representasi anak muda dalam mengawal seluruh agenda penting Di Maluku Utara menjadi satu, tanpa ada sekat atau versi-versi. 

"Musda sendiri diharapkan jadi pemersatu Pemuda Maluku Utara, sehingga tidak ada lagi KNPI versi A dan versi B, yang ada hanya satu KNPI sebagai satu kesatuan Pemuda Maluku Utara untuk tetap berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dalam rangka Membangun Maluku Utara," harapnya. 

Turut hadir dalam pertemuan itu Ketua DPD GMNI Maluku Utara, Ketua PKC PMII Maluku Utara dan para pengurus KNPI Maluku Utara. (Red/tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini