Pembayaran TPP di Pemprov Malut Tergantung Permintaan OPD

Editor: Admin author photo
Kepala BPKPAD Malut, Ahmad Purbaya (Istimewa)

TERNATE - Upaya pemerintah Provinsi Maluku Utara dalam menyelesaikan pembayaran Tunjangan Pendapatan Penghasilan (TPP) terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) terus dilakukan.

Hal tersebut dengan tujuan meningkatkan kedisiplinan, motifasi dan kesejahteraan para pegawai ASN agar lebih giat menjalankan tugasnya. Lebih dari itu, pemberian TPP ini juga merupakan hak dari pegawai dan itu harus ditunaikan.

“Pemberian TPP pada pegawai ini merupakan suatu amanat yang mau tidak mau harus kita berikan,” Ujar Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Aset Daerah (BPKPAD) Maluku Utara, Ahmad Purbaya.

Menurutnya, Badan Keuangan terus melakukan pembayaran TTP jika sudah diajukan permintaan. Meski begitu, ia mengaku, dinas masih sering terlambat melakukan permintaan, padahal Badan Keuangan telah siap untu membayar hal tersebut. 

“Kami siap melakukan pembayaran TTP kepada pegawai ASN jika sudah ada permintaan yang diajukan masing- masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” ujar Purbaya.

Purbaya menambahkan, saat ini  sudah terdapat tiga dinas yang telah mengajukan permintaan pembayaran TTP dan itu siap di bayar. Untuk dinas yang belum mengajukan permintaan pembayaran, pihaknya meminta agat segera melakukan permintaan.

"Jika ada OPD mengajukan permintaa, BPKPAD siap membayar," tandasnya. (tim/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini