Pengurus Bem Fakultas Ekonomi Nuku Tidore Resmi Dilantik

Editor: Admin author photo
Prosesi pentikan pengurus Bem Fakuktas Ekonomi Univesitas Nuku Tikep (dok.Aidar/NT) 

TIDORE- Fakultas Ekonomi Universitas Nuku Kota Tidore Kepulauan menggelar pelantikan  dan rapat kerja badan eksekutif mahasiswa Fakultas Ekonomi periode 2021-2022.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Universitas Nuku, Sabtu (10/4/2021) kemarin itu, dengan tema "Membentuk Generasi yang Berjiwa Pemimpin, Kreatif, Inovatif dan Berkarakter.

Pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan nomor, 160/SK/DFE/-UNNU/D/IV/2021. Tentang surat kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Nuku Periode 2020/2021.

Dekan Fakultas Ekonomi Fadli Dahlan dalam sambutanya menyampaikan, untuk membentuk generasi yang berjiwa pemimpin, kreatif, inovatif dan berkarakter, maka generasi mudah, khususnya mahasiswa Fakultas Ekonomi harus menyiapkan mental dalam pengembangan SDM. 

"Karena impian dari tema dalam pelantikan ini menggambarkan jelas kesiapan SDM menjadi skala prioritas dalam era sekarang ini," ujarnya.

Ia juga berharap, agar  ketua BEM yang baru dilantik itu mengedepankan jiwa kepemimpinan. Kata ia,  untuk mewujudkan pemimpin yang baik maka kepemimpinan BEM harus memiliki dasar pengetahuan yang baik pula.

"Sehingga ketua serta semua anggota kepengurusan BEM Fakultas ekonomi Universitas Nuku mampu menciptakan kreatifitas dan inovatif yang baru  tanpa menyampingkan karakter bangsa kita yang berlandaskan atas Pancasila dan UUD1945". pungkasnya.

Lebih lanjut, mantan ketua EK-LMND Kota Tidore ini juga mengatakan, dalam tema pelantikan itu juga sangat terlihat jelas pentingnya berpendidikan, dimana pendidikan akan melahirkan peradaban. Mulai dari segmen pendidikan non formal,  informal dan pendidikan formal. 

"Sebab itu selaku Dekan Fakultas, Saya sangat yakin bahwa kurikulum pendidikan pada fakultas ekonomi Universitas Nuku tidak kalah saing dengan Universitas-Universitas ternama di Indonesia, oleh karena itu dengan adanya kepengurusan BEM yang baru saja di lantik ini, maka selaku dekan Fakultas saya mengharapakan agar ada sinergi antara pengurus BEM dan pihak fakultas untuk mewujudkan fakultas yang lebih baik lagi,"tandasnya.

Penulis : Aidar Salasa
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini