AMAN Perkarakan SALAMAT di Polres Tidore

Editor: Admin author photo
Muhammad Sinen saat di wawancarai (dok.Aidar/NT)

TIDORE - Setelah gugatannya ditolak di Mahkamah Konstitusi (MK), pasangan Salahuddin Adrias dan M. Djabir Taha (SALAMAT) rupanya harus berurusan kembali dengan polisi.

Itu setelah Apdesi Kota Tidore Kepulauan melaporkan pasangan tersebut dengan tuduhan pencemaran nama baik beberapa waktu lalu, di Polres Tidore.

Tuduhan yang dilaporkan itu, diketahui sebagai dalih permohonan SALAMAT ke MK, terkait sangketa Pilwako Tidore Kepulauan 2020 kemarin.

Dalam dalih itu menyebutkan, paslon AMAN terindikasi menggunakan anggaran dana desa (ADD) serta menuduh mengerahkan seluruh kepala desa hingga ASN untuk memenangkan AMAN di Pilwako 2020.

Menindak lanjuti laporan tersebut, Polres Tikep sejauh ini telah memanggil pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih, yakni, Capt Ali Ibrahim-Muhammad Sinen alias AMAN untuk dimintai keterangan.

Capt Ali Ibrahim di ketahui, telah dimintai keterangan pada, Rabu, (31/3) kemarin. Sementara Muhammad Sinen baru memberikan ketarangan pada hari ini, Kamis, (01/4/).

"Hari ini saya datang di Polres untuk memberikan keterangan. Tujuannya untuk mempercepat proses hukum,”ujar Muhammad Sinen kepada sejumlah wartawan saat di wawancarai, Kamis (1/4/3/21).

Ketua DPD PDIP Maluku Utara ini juga meminta, agar polisi mempercepat penanganan kasus tersebut, sehingga publik dapat mengetahui kebenaran dari tuduhan paslon SALAMAT. Itu karena menurutnya, akhir-akhir ini publik berasumsi buruk terhadap AMAN.

Bahkan kata Ia, ada sampai mengungah foto AMAN di media sosial Facebook dengan hastag calon Napi.

"Ini mengganggu psikologi keluarga kami. Maka saya berharap dengan kehadiran saya memberikan  keterangan di Polres Tidore ini mohon agar di percepat. Dan pihak kepolisian harus tindak lanjuti dengan hal ini,” pintanya.

Semetara Kapolres Tidore, AKBP Yohanes Jalung Siram mengemukakan, pihaknya akan mendalami laporan tersebut dengan melakukan penyelidikan.

"Kami telaah dulu kasusnya termasuk unsur-unsurnya. Kalau memenuhi syarat maka akan diproses sampai ke tahap penyidikan dan tahap selanjutnya," tandas.

Penulis : Aidar Salasa
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini