Refleksi Harlah Ke-61, PKC PMII Malut Buka Puasa Bersama Mahasiswa Kristen Asal Papua

Editor: Admin author photo
PKC PMII Malut Bersama Mahasiswa Kristen Asal Papua Saat Menggelar Buka Bersama

Ternate, Refleksi hari lahir Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ke 61, Pengurus Koordinator Cabang (PKC PMII Maluku Utara, menggelar silaturahim dan buka puasa bersama Mahasiswa Kristen asal papua. Bertempat di Kampoeng Melanesia Kelurahan Gambesi, Kecamatan Ternate Selatan. Sabtu (17/04/21). 

Ketua PKC PMII Maluku Utara Yuhlif Assegaf mengatakan kegiatan ini adalah sebuah refleksi merayakan hari lahirnya PMII ke 61.

"Pada tanggal 14-16 April 1960 di Gedung Madrasah Muallimin Nahdlatul Ulama (Gedung Yayasan Khadijah) Wonokromo, Surabaya. Lalu hasil musyawarah tersebut diumumkan di Balai Pemuda pada tanggal 21 Syawal 1379 Hijriyah atau bertepatan dengan tanggal 17 April 1960. Maka, mulai saat itulah PMII berdiri dan tanggal 17 April 1960 dinyatakan sebagai hari jadi PMII yang diperingati dengan istilah Hari lahir (Harlah) dengan ketua umum pertama PMII bernama Mahbub Djunaidi," cerita Yuhlif. 

Lanjut ia mengatakan maka dengan begitu setiap Tahun PMII Mulai dari Pengurus Besar sampai di tingkat Pengurus Rayon selalu merayakan hari lahir PMII dengan berbagai rangkaian kegiatannya. 

"Alhamdulillah kali ini PKC PMII Maluku Utara membuat kegiatan dengan mahasiswa Kristen asal papua yang ada di Kota Ternate, sekaligus buka bersama," cetusnya. 

Bagi Yuhlif di Momentum baik ini serta di bulan yang penuh keberkahan, PKC PMII ingin membangun semangat toleransi sesama anak bangsa untuk bersama-sama membangun Indonesia lebih khususnya Maluku Utara. 

"Kegiatan ini sebagai refleksi akan nilai-nilai toleransi antar ummat beragama di Maluku Utara, maka dari Kampoeng Melanesia kita bangun itu semua," ungkap Yuhlif. 

Dengan teman Merajut kebersamaan, menumbuhkan rasa persaudaraan Yuhlif berharap giat ini akan terus berlanjut. 

"Semoga dengan awal yang baik di bulan penuh keberkahan ini PKC PMII akan terus merajut kebersamaan dan menumbuhkan rasa persaudaraan kepada semua ummat yang ada di Indonesia," harapnya. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Om Pala Melanesia. DR. Mukhtar A. Adam, ketua IMP Kota Ternate berserta pengurusnya, Ketua PKC Malut Yuhlif Assegaf, Ketua I PKC Malut Faisal Habeba, beserta Pengurus nya dan tamu undangan. (Red_tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini