RWQ Tikep Distribusi Al-Qur'an ke Mesjid dan TPQ di Tidore

Editor: Admin author photo

Penyerahan Al-Qur'an di salah satu mesjid di Tikep (Istimewa)

TIDORE
- Relawan wakaf Qur'an ( RWQ ) Maluku Utara melalui RWQ Kota Tidore Kepulauan (Tikep) kembali melakukan penyaluran Mushaf Al-Qur'an di tiap Masjid dan Mushola dan TPQ di Tikep, Rabu (21/4/2021).

Ketua RWQ Tikep Hambali M. Taher menuturkan,  kegiatan penyaluran Al-Qur'an dibulan Suci Ramadhan ini bertujuan untuk membantu dan mendukung program Tadarusan diberbagai Tempat ibadah( Masjid dan Mushola).

"Pembagian Al-Qur'an, Iqra, Juz amma ini sudah berjalan lima bulan,  yang mana sebelum ramadhan kami pusatkan pendistribusiannya ke TPQ  atau TPA yang memasukan permintaan mereka ke RWQ, dan  tujuan kami adalah untuk mendukung proses belajar di TPQ/TPA tersebut, hingga tibanya Ramadhan kami salurkan Alqur'an ke Masjid dan Mushola dengan tujuan untuk mendukung tadarusan di bulan ramadhan, " ujarnya. 

Fadila Dukomalamo, pengurus RWQ Tikep bidang TPQ mengaku, penyaluran Al-Qur'an itu masi terus berlangsung.

"Dan kali ini penyalurannya Iqra sebanyak 115 dan Juz Amma sebanyak 80 yang tersebar di 9 TPQ di Tikep," katanya.

Sementara 4 Kecamatan di daratan Oba, lanjut Fadila, rencananya akan distribusikan  jika stok Al-Qur'an telah terpenuhi oleh RWQ.

Sementara Ketua RWQ Maluku Utara, Thada Hakim mengpresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada relawan di Tikep dan para pewakaf serta seluruh relawan se-Maluku utara yang mendukung serta menunjang  kegiatan tersebut.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada para pengajar di TPQ serta para imam dan pengurus masjid belum mendapatkan bantuan tersebut.

"Ini karena stok Alqur'an, Iqra, Juz amma yang ada di sekretariat sudah menipis hingga belum bisa melakukan pendistribusian secara menyeluruh," ucapnya.

Selain itu, menghimbau agar seluruh masyarakat muslim di Maluku Utara dapat berpartisipasi dengan cara wakaf ataupun sedekah untuk menunjang kegiatan melalui dakwah Al-Qur'an ini.

"Semoga dengan usaha ini menjadikan generasi muda yangg cinta Al-qur'an sekaligus mengamalkannya dalam kehidupan sehari hari," tandasnya.

Penulis : Aidar Salasa
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini