Sekprov dan Direktorat Pemerintahan Desa Rapat Penamaan Kodefikasi 5 Desa di Halbar

Editor: Admin author photo
Rapat pembahasan kodefikasi 5 Desa di Kabupaten Halmahera (dok/Hms)

TERNATE - Sekretaris Provinsi (Sekprov) Maluku Utara, Drs. Samsuddin Abdul Kadir bersama tim direktorat pemerintahan Desa menggelar rapat pembahasan terkait kodefikasi 5 Desa di Kabupaten Halmahera. Rapat ini berlangsung d Aula Melati eks kediaman Gubernur, kelurahan Kalumpang, Kota Ternate, Selasa (20/4/21). 

"Kemarin-kemarin itu banyak versi yang terkait dengan batas atau wilayah, sedangkan tim yang ada sekarang ini adalah tim yang terkait dengan kodefikasi Desa karena mereka ini dari direktorat Pemerintahan Desa," kata Sekprov

Sekprov mengatakan, tim dari direktorat pemerintahan desa ini nantinya akan memantau situasi di 5 desa tersebut. Setelah kembali tim akan melaporkan hasilnya, dan kemudian ditindaklanjuti kode desa masing-masing.

 "Dengan begitu mudah-mudahan bisa cepat dikeluarkan," ujarnya.

Orang nomor tiga di Malut ini juga menjelaskan, di wilayah Maluku Utara, setiap nama daerah atau desa, dalam penamannya selalu mencerminkan identitas daerah tersebut. Untuk itu dalam pemekaran nama desa nanti harus memperhatikan nama desanya.

"Kita berharap ini segera ditindaklanjuti, sehingga bisa punya kodefikasi Desa. Ini agar jelas  KTP nya," tandasnya.

Sekedar diketahui, rencananya penamaan lima desa baru itu diantaranya, Desa Bobaneigo Maduhutu,Desa Tetewang Joronga, Desa Akelamo Cinga-cinga, Akesahu Madutu, dan Desa Pasir Putih Ngeba di wilayah Kecamatan Jailolo Selatan Kabupaten Halmahera Barat. 

Hadir dalam rapat ini, Kadis PMD Malut Samsudin Banyo, Kabag Perbatasan Malut, Aldhy Ali,  Kadis PMD Halbar Asnat Sowo, Asisten I Bupati Vence Muluwere, Kabag Pemerintahan Halbar, Demianus Sidete, Kepala Bapedda Soni Blatjai dan Kadis Capil Halbar Andi Pily. (adv).*

Share:
Komentar

Berita Terkini