Semangat Toleransi, Ikatan Mahasiswa Papua Bagikan Takjil dan Makanan Sahur

Editor: Admin author photo

Mahasiswa Papua Saat Bagikan Takjil dan Makanan di Sahur di beberapa indekos di Kota Ternate (foto:ist) 

 

TERNATE-Ikatan mahasiswa papua (IMP) Kota Ternate, yang terhimpun di Kampoeng Melanesia Gambesi kembali membagikan menu buka puasa dan sahur untuk basudara mahasiswa muslim di beberapa titik indekos di Kecamatan Ternate Selatan. 

Menurut Ronald ketua (IMP) Kota Ternate mengatakan kegiatan ini atas inisiasi mahasiswa Kristen Papua yang ada di Kota Ternate sebagai bentuk toleransi kepada sesama mahasiswa. 

"Inisiasi ini lahir dari Kampoeng melanesia Ikatan Mahasiswa Papua (IMP) Ternate dalam bulan suci Ramadhan, mengelar Buka puasa bersama dan membagi menu sahur dengan Basudara Mahasiswa Muslim yang tinggal di kawasan Kampus Unkhair, UMMU dan STIKIP di Kelurahan Gambesi dan Sasa," sebut Ronald Jumat (16/04/21) di sela-sela kegiatannya. 

Ia mengatakan semangat toleransi yang dilakukan oleh mahasiswa Papua, sebagai refleksi akan nilai-nilai toleransi antar ummat beragama di Kota Ternate. "Ini wujud toleransi sebagai anak bangsa turut berbahagia atas saudara muslim yang tengah menunaikan ibadah puasa," pungkasnya. 

Sementara itu Hendri ketua Demisioner IMP Kota Ternate mengatakan Kampoeng Melanesia merupakan tempat berhimpun mahasiswa asal Papua yang Study di Ternate. 

"Maka sudah menjadi tanggung jawab kami untuk berbagi dengan keluarga besar di kota Ternate," tuturnya. 

Lanjut Hendrik mengatakan pelaksanaan buka puasa bersama yang dilaksanakan di Kampoeng Melanesia, merupakan kegiatan rutin setiap tahun kecuali tahun 2020 lalu saat covid-19 dengan beberapa pertimbangan belum dilaksanakan. "Namun Puasa Tahun ini kami dapat laksanakan kembali giat baik ini," cetusnya. 

Hendrik bilang pelaksanaan buka puasa telah dilaksanakan sejak tahun 2016 sampai ini, dimaksudkan sebagai media toleransi antar ummat beragama, yang digagas bersama Kampoeng Melanesia. 

Selain itu sumber bantuan makanan kue dan minuman dari warga kota Ternate yang memiliki kelebihan rejeki yang dilakukan setiap hari sampai tanggal 11 Mei 2021.

"Saya juga mengajak semua warga kota Ternate yang kebetulan mempunyai kelebihan rejeki kiranya untuk kita bisa berbagi bersama, sebagai informasi pusat lokasi kami di Kampoeng Melanesia Kelurahan Gambesi, Kecamatan Kota Ternate Selatan, Kota Ternate," ajak Hendrik. (Red-tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini