Sempat Berpisah Puluhan Tahun, Kapolsek Amurang Berhasil Pertemukan Reinhard dan Ibunya

Editor: Admin author photo
Foto: Reinhard Ciono Saat Pertama Kali Bertemu Ibu Kadunganya Yang Dipertemukan Kapolsek Amurang Iptu Wensy Saerang 
MINSEL- Setelah sekian lama berpisah dengan orang tuanya, Reinhard Ciono (20 thn), pemuda asal Ibu, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Propinsi Maluku Utara (Malut) akhirnya bertemu dengan Ibunya.

Reinhard berpisah semenjak dirinya masih berusia 5 tahun, kala itu Reinhard terpaksa mengungsi ke Manado pasca kerusuhan di Maluku Utara yang memaksa dirinya ditempatkan di salah satu Panti Asuhan yang berada di Tondano, dibawah oleh tetangganya dari Kampung.

Pertemuan Reinhard dan Ibu kandungnya, tak lepas dari bantuan seorang polisi yang membantu Rein (panggilan akrabnya) semenjak awal.

Sosok Polisi yang membantu Rein diketahui adalah Kapolsek Amurang Iptu Wensy Saerang. Rein dipertemukan dengan Ibunya di daerah pesisir yaitu Desa Mahembang, Kecamatan Kakas Induk, Kabupaten Minahasa. Jumat (23/04).

Pemandangan yang mengharukan saat Rein pertama bertemu ibunya yang diketahui bernama Deiby Selvia Bara. Tangisan dan kebahagian menyelimuti pertemuan tersebut.

Dari penuturan ibunya bahwa Rein bernama asli Derlins Ciono dan mempunyai 4 saudara lainnya. Rein anak ke 3 dari 5 bersaudara. Ucapan syukur bahagia terus terucap dari bibir sang ibu.

"Terima kasih kepada bapak kapolsek yang mau mempertemukan saya dan anak saya. Juga terima kasih kepada para wartawan yang juga membantu Rein dari awal sampai saat ini," tutur ibu Rein.

Foto: Reinhard Ciono Bersama Ibu kandungnya serta Bapak Sambungnya Berpose Bersama Kapolsek Amurang dan Awak Media

Berawal dari video yang diunggah oleh segenap awak media melalui media sosial sehingga dari situ, kabar keberadaan Rein yang diketahui berkerja disalah satu caffe tempat makan di Amurang sampai ke telinga sanak saudara Rein yang berada di Halbar.

"Saya sudah puluhan tahun mencari anak saya. Namun karna tidak tau harus minta tolong siapa, sehingga niat bertemu anak saya tidak pernah kunjung terjadi. Namun saat ini atas bantuan Kapolsek Amurang dan bapak-bapak wartawan, sehingga saya hari ini bisa bertemu dengan anak saya. Sekali lagi terima kasih sebesar-besarnya," tambah ibu Rein.

Ucapan yang sama pun keluar dari mulut Rein, dirinya sangat berterima kasih karna saat ini dirinya bisa bertemu dengan orang tua kandungnya.

"Terima kasih pak Kapolsek, terima kasih kawan-kawan pers yang kiranya sudah mempertemukan saya dan ibu saya. Semoga Tuhan bisa membalas kebaikan kalian," ucap Rein sembari meneteskan air mata karna saking bahagia bertemu Ibunya.

Diketahui, Rein sendiri sebelumnya sempat diasuh oleh seorang pendeta, sampai dirinya lulus Sekolah Dasar (SD) dan semenjak SMP dan SMA Rein menempuh pendidikan lewat hasil mengamen demi kebutuhan sekolah. Yang pada akhirnya Rein di ajak salah seorang pengusaha dari Amurang yang juga satu jemaat di gereja tempat mereka beribadah. Sehingga Rein bisa berada di Amurang tempat dirinya bekerja. (Redaksi)
Share:
Komentar

Berita Terkini