Tauhid-Jasri Resmi Dilantik, Ini Pesan Gubernur Malut

Editor: Admin author photo
Prosesi pelantikan (dok.Randi)

SOFIFI - Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman dan Jasri Usman akhirnya dilantik  Gubernur Maluku Utara Kh. Abdul Gani Kasuba, Lc atas nama Presiden Republik Indonesia, di Aula Nuku lantai II kantor Gubernur di Sofifi, Senin, (26/4). 

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor :131.82-1055 Tahun 2021 tentang pengesahan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 di Kabupaten Kota pada Provinsi Maluku Utara. 

"Masyarakat telah memberikan aspirasi, sesuai dengan hati nurani. Sehingga pada hari ini, diwujudkan oleh Pemerintah Pusat, melalui Gubernur, untuk melantik dan mengambil sumpah saudara berdua, sesuai Keputusan Menteri Dalam Negeri," kata Gubernur dalam sambutanya.

Dengan begitu Gubernur meminta, perbedaan politik yang timbul saat pilkada segera disudahi. Menurutnya dalam politik itu perbedaan politik biasa terjadi.

"Tidak ada lagi kelompok yang menang dan kalah. Sejak hari ini, saudara bukan lagi milik kelompok tertentu, tetapi milik seluruh lapisan masyarakat," ujarnya.

Selain itu, orang nomor satu di Maluku Utara ini juga berpesan,  agar Walikota dan Wakil walikota senantiasa membangun pemerintahan yang lebih baik kedepanya, dengan menunaikan janji-janji Kampanye nya.

Hadir dalam acara pelantikan, Wakil Gubernur Maluku Utara Ir. M Al Yasin Ali, Sekretaris Provinsi, Drs. Samsuddin A. Kadir, PJ. Walikota Ternate, Hasym Daengbarang, Forkopimda Maluku Utara dan Kota Ternate, Bupati Halteng, Edi Langkara, Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Perdie M. Yoseph, sejumlah pimpinan OPD Malut dan Kota Ternate beserta tamu undangan lainnya.*

Penulis : Tim
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini