Troy Residivis Kasus Pencurian, Diringkus Anggota Polsek Motoling dan Tim Maleo Polda Sulut

Editor: Admin author photo
Foto: Kapolsek Motoling Iptu Mulyadi Lontaan bersama Anggota Polsek Motoling saat menunjukan barang bukti hasil curian.
MINSEL- TM alias Troy, Warga Malalayang, Kota Manado diringkus Anggota Polsek Motoling dan Tim Maleo Polda Sulut saat diketahui mencuri sebuah laptop dan alat medis yang berada di Puskesmas Motoling, Sabtu (03/04).

Troy sendiri diringkus Anggota Polisi, setelah adanya laporan dari pihak Puskesmas. Kepala Puskesmas (Kapus) Motoling J. Aleks E. Mamusung mengatakan bahwa beberapa pekan ini, Puskes Motoling kerap kali sering kehilangan. 

"Sedari beberapa pekan yang lalu, Alat-alat medis seperti perban, suntik, plester dan lainnya banyak yang hilang. Dan pekan lalu, laptop yang juga aset puskes ikut hilang. Akhirnya kami memeriksa hasil CCTV dan kami mendapati seseorang yang kami curigai sebagai pelaku. Sehingga kami langsung melaporkan hal ini ke pihak berwajib," jelas Kapus.

Kapolsek Motoling, Iptu Mulyadi Lontaan membenarkan hal ini, menurut keterangan Kapolsek bahwa Troy juga diketahui seorang Residivis kasus yang sama.

"Mendapat laporan dari pihak Puskes, maka kami langsung melakukan pencarian terhadap tersangka. Dibantu Timsus Maleo Polda Sulut, tersangka berhasil dibekuk di ke kos-kosan yang berada di Daerah Kolongan, Kabupaten Minut," beber Kapolsek.

Dari tangan tersangka, Polisi berhasil menyita 1 buah laptop, beberapa Handphone (dengan kondisi yang sudah tidak utuh), sebila pisau, beberapa arloji, alat medis, alat kosmetik dan barang lainnya yang diduga hasil curian. 

"Tersangka kini kami amankan di Polsek Motoling. Atas perbuatannya, tersangka sendiri dijerat dengan Pasal 363 ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman 7 Tahun Penjara," tambah Kapolsek. (Redaksi)

Share:
Komentar

Berita Terkini