Wakapolres Tidore Resmi Berganti

Editor: Admin author photo

Prosesi Sertijab (NT)

TIDORE - Jabatan Wakapolres Kota Tidore  Kepulauan (Tikep) resmi berganti, dari Kompol Alwan Aufat ke Kompol Radjab Dolu. Itu setelah digelarnya upacara serah terima jabatan atau (Sertijab) yang di dipimpin langsung Kapolres Tidore, AKBP Yohanes Jalung Siram, di lapangan Apel Mapolres, Senin (5/4/2021).

Sertijab tersebut, berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Maluku Utara  nomor : KEP / 82 / III / 2021 tanggal 04 April  2021. Tentang pengukuhan serta pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Maluku Utara.

Kapolres Tidore Kepulauan AKBP. Yohanes Jalung Siram dalam sambutanya menyampaikan, serah terima jabatan itu dalam rangka memberikan penyegaran bagi para pelaksana tugas, pembinaan maupun operasional.

“Karennya, kehadiran pejabat baru tersebut harus dipandang sebagai bagian integral yang menjadi tanda semakin mantapnya tatanan manajerial sumber daya manusia polri, yang sangat bermanfaat bagi organisasi maupun bagi pejabat yang bersangkutan,” ujar Kapolres

Menurut Yohanes,  jabatan tersebut merupakan sebua amanah dari tuhan yang maha esa serta kepercayaan dari pimpinan Polri.

“Oleh karena itu, tingkatkan kinerja masing-masing dengan tetap mengacu kepada program Kapolri yang presisi, sebagaimana telah diimplementasikan di semua Sentra Pelayanan Kepolisian, sehingga kehadiran Polri benar benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” katanya.

Sekedar diketahui, Kompol Alwan Aufat dengan Nrp 65120540, diberhentikan dari jabatan lama selaku Waka Polres Tikep itu, diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolres  Halmahera Utara Polda Maluku Utara. Sedangkan Kompol Radjab Dolu dengan Nrp 64120164, diberhentikan dari jabatan lama selaku PS.  Kasubbid Wabrof Polda Malut dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolres Tidore Kepulauan Polda Maluku Utara.

Penulis : Aidar Salasa
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini