Wali Kota Tikep dan Kedubes Portugal Bahas Kedatangan Cristiano Ronaldo di Tidore

Editor: Admin author photo
Wali Kota Tidore (kamera putih) bertemu Kedubes Portugal

TIDORE - Niat Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Provinsi Maluku Utara dalam mendatang sang mega bintang sepak bola dunia Cristiano Ronaldo pada Sail Tidore 2021 rupanya tak main-main.

Upaya keseriusan mendatangkan pemain Juventus berjuluk CR7 itu, telah di bahas Pemerintah Kota Tidore melalui pertemuan Wali Kota Tidore Capt. Ali Ibrahim dan Kedutaan Besar Portugal untuk Indonesia, Emanuel Bernardes Joaquim, di Kantor Kedutaan Besar Portugal di Jakarta Pusat, Rabu, (28/4/2021) kemarin.

"Kami sangat mengharapkan kerjasama dengan duta besar Portugal agar dapat menghadirkan Cristiano Ronaldo," kata Wali Kota Tidore yang juga Wakil Presiden GNMC dalam siaran pers yang diterima Nusantaratimur.com, Rabu malam.

Selain Cristiano Ronaldo, Pemerintah Kota Tidore  juga berencana mendatangkan Wali Kota Lisbon, Portugal, pada gelaran Sail Tidore September 2021 mendatang.

Wali Kota Lisbon diketahui merupakan anggota Global Network Magelan Cities atau GNMC, semantara Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim sebagai Wakil Presiden GNMC.

"Sedangkan Presiden GNMC ini adalah Wakil Wali Kota Sevilla, Oscar Humberto Evora Dos Santos," pungkas Capt. Ali

Pj. Duta Besar Portugal untuk Indonesia, Emanuel Bernardes Joaquim mengaku, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Persatuan Sepakbola Portugal dan Italia untuk melihat jadwal Cristiano Ronaldo guna menghadiri pergelaran Sail Tidore.

"Kami telah melakukan koordinasi dengan Persatuan Sepakbola Portugal dan Italia terkait jadwal Cristiano Ronaldo tersebut, " kata Emmanuel.

Terkait Wali Kota Lisbon,  Emmanuel mengharapkan ada undangan atau surat dari Pemerintah Kota Tidore kepada Wali Kota Lisbon untuk dapat menhadiri  Sail Tidore tersebut.

Terlepas dari itu, Emmanuel juga mengku,  sangat senang atas kunjungan Wali Kota Tidore di Kantor Kedubes Portugal di Jakarta.

"Kami sangat senang mendapat kunjungan dari Capt. Ali Ibrahim, itu karena keramahan yang ditunjukan Wali Kota Tidore pada saat kedatangan kapal latih Spanyol di Tidore beberapa waktu lalu," tandasnya.**

Penulis : Aidar Salasa
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini