Wujudkan Rutan Bersih, Lapas Soasio dan Polres Tikep Lakukan Razia

Editor: Admin author photo
Petugas saat melakukan penggeledahan Rutan Soasio Tikep (dok.Aidar/NT)

TIDORE – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Soasio dan Polres Tidore berkerjasama melakukan penggeledahan pada kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Jum'at, (09/04/21).

Hal ini dalam rangka mewujudkan Lapas yang bersih dari Handphone, Pungutan Liar dan Narkoba. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai  Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan No : PAS.2-PK.02.10.02-143 tanggal 01 April 2021 tentang Razia Serentak dalam rangka Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan.

“Semoga dengan kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan suasana yang kondusif di lingkungan Rutan Kelas IIB Soasio dan dapat mewujudkan Rutan Soasio Zero Halinar,” ujar Kepala Rutan Kelas IIB Soasio, Hidayat saat memimpin Razia yang didampingi Wakili Kanit ll Reskrim Polrs Tidore, IPDA Juslim Ladika.

Dalam Razia itu, petugas melakukan penggeledahan pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan kamar blok hunian. Pada razia kali ini tidak ditemukan adanya barang-barang atau obat terlarang alias Narkoba.

“Yang  didapatkan hanyalah sendok besi, pecahan kaca, paku, potongan besi, kabel, tali dan alat tajam,” pungksa Hidayat.

Penulis : Aidar Salasa
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini