Bayar Gaji ke 13, BPKPAD Malut Gelontarkan Rp28 Miliar

Editor: Admin author photo

Kepala BPKPAD Malut Ahmad Purbaya (istimewa)

SOFIFI – Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Provinsi Maluku Utara (Malut)  menyiapkan anggaran sebesar Rp. 28 miliar untuk pembayaran gaji Ke-13 bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Malut. 

Kepala BPKPAD Malut, Ahmad Purbaya kepada wartawan saat dikonfirmasi belum lama ini mengaku, pihaknya sudah mendapatkan edaran Menteri Keuangan terkait pemotongan gaji Ke 13. Di mana pembayaran gaji 13 tersebut hanya gaji pokok tanpa tunjangan. 

"Memang ada potongan sesuai edaran Menkeu. Jadi hanya gaji pokok tanpa tunjangan," jelasnya. 

Saat ini BPKPAD telah menyiapkan anggaran untuk pembayaran gaji 13 ini, karena gaji 13 akan dibayarkan, setelah pembayaran gaji pokok pada awal Juni.

"Kita sudah siapkan sekitar 28 miliar. Jadi dibayar setelah pembayaran gaji pokok nanti," terang eks Kepala Inspektorat Malut. 

Belum lama ini Menkeu Sri Mulyani telah menerbitkan surat edaran tentang penghematan belanja pada kementerian dan lembaga. Dalam surat tersebut disebutkan juga terkait pemotongan gaji 13. 

Pemerintah pusat meminta agar dilakukan penghematan belanja dari alokasi tunjangan kinerja gaji 13. Tunjangan kinerja ini akan ditarik dan dimasukkan ke cadangan untuk mengantisipasi kebutuhan penanganan pandemi covid-19 maupun pemulihan ekonomi nasional. (tim/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini