"Dapa Kase Foya" Kepsek Tarik Ulang Suket Lulus

Editor: Admin author photo

 

Foto Kepsek 
SANANA - Persoalan dugaan ijazah palsu yang digunakan oleh Kepala Desa (Kades) terpilih Desa Baleha, Kecamatan Sulabesi Timur, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Arifin Ahmad mulai terungkap, Rabu (19/5/2021).

Ini diungkapkan oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri Kaporo Kecamatan Mangoli Selatan, saat ini pihaknya melakukan penarikan surat keterangan lulus SD Negeri Kaporo oleh, Arifin Ahmad.

Penarikan surat keterangan lulus ditarik melaui surat yang dilayangkan oleh Kepsek SD Negeri Kaporo, Amin Ibrahim.

 "Setelah saya teliti dokumen sekolah SD tahun 1973/1979 saya tidak temukan nama Arifin Ahmad sebagai peserta ujian di SD Negeri Kaporo," tegas Amin.

Amin menegaskan, Arifin Ahmad tidak memiliki ijazah Sekolah SD Negeri Kaporo. Oleh sebab itu, terkait dengan surat keterangan lulus SD Negeri Kaporo yang dikeluarkan oleh dirinya dicabut kembali.

 "Arifin Ahmad bilang teman seangkatannya adalah Yunus Sanaba yang disebut sebutkan teman ujiannya, namun ternyata tidak benar," terangnya. 

Kronologis Arifin Ahmad mendapatkan surat keterangan lulus dari Kepsek SD Negeri Kaporo. Kata Amin, pada 28 maret 2021 pukul 08.25 menit, Arifin Ahmad bersama menantunya mendatangi kediaman Kepsek SD Negeri Kaporo.

"Jam 8 malam Arifin Ahmad dengan menantunya datang di rumah saya untuk bertemu dengan saya, jadi saya tanya ada perlu apa, Arifin Ahmad katakan bahwa dia minta keterangan lulus SD," jelasnya.

Lanjut ia, sebelum dirinya menerbitkan surat keterangan lulus. Kata Amin, telah mengajukan tiga pertanyaan. "Pada waktu saya ajukan tiga pertanyaan, pertama apa benar saudara adalah peserta ujian SD Negeri Kaporo, ke dua apakah ada bukti ijazah, ke tiga apa saudara masih ingat teman ujian saudara," cetusnya.

Pertanyaan yang dirinya mengajukan dan di jawab oleh Arifin Ahmad sangat meyakinkan. Sehingga, menerbitkan surat keterangan lulus SD Negeri Kaporo. 

"Saya mencari tahu kebenaran tentang lulus sekolah dari Arifin Ahmad melalui teman ujiannya atas nama Yunus Sanaba tidak ada satu orang pun tidak mengenal Arifin Ahmad," pungkasnya. (Red-tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini