Dharam Wanita Persatuan Kota Ternate Gelar Musda Ke IV

Editor: Admin author photo

Foto Bersama Walikota Ternate Bersama Istri, Kiri Wakil Walikota bersama Istri dan Kanan sekretaris Kota Ternate Bersama Istrinya. (Dok:ist) 


TERNATE- Musyawarah Daerah (Musda) Ke-IV Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ternate Tahun 2021, dengan tema, "Optimalisasi Kinerja DWP Sebagai Mitra Strategis Pemerintah Untuk Sukseskan Pembangunan Nasional", berjalan sukses di Royal Restor's, Kelurahan Kalumpang, Kota Tenate Tengah. Kamis (27/05/2021). 

Musda tersebut di hadiri Walikota Ternate M. Tauhid Soleman, Wakil Walikota Ternate Jasri Usman, Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Jusuf Sunya SP.ME, Ketua DWP Kota Ternate NY. Nurjana K. Jusuf Sunya, Kepala Basarnas Kota Ternate Muhammad Arafan, Kepala Dinas Perhubungan Kota Ternate Faruk Albaar, Penasehat DWP, dan  Camat Se-Kota Ternate, serta di ikuti seluruh pengurus dan anggota DWP Kota Ternate.

Dalam sambutannya, Walikota Ternate, M. Tauhid Soleman, mengatakan sesuai dengan tema nya yaitu mitra strategis pemerintah bahwa perempuan itu adalah mitra kerja dan mitra tetap.

"Ketika seorang ASN itu masuk kemudian dia menikah maka secara otomatis dia itu adalah anggota Dharma wanita persatuan, di mana dia bertugas," ungkap Tauhid. 

Dirinya juga menyarankan bahwa ketika seorang ASN ketika menikah, maka perlunya di berikan baju Dharma Wanita persatuan  agar itu menjadi kebanggaan dan semangat ASN maupun Dharma wanita persatuan.

"Saya mengajak DWP Kota Ternate untuk bersama saya dan pak Wakil Walikota Jasri Usman, mewujudkan pembangunan kota Ternate yang adil makmur dan sejahtera, dalam bingkai besar Ternate mandiri dan Ternate berkeadilan, karena bagaimana pun juga DWP  Kota Ternate juga menjadi mitra kerja kami selama periode kami," ajaknya. 

"Jadi minimal DWP juga menganggap bahwa visi misi kami itu adalah visi misi bersama," pungkasnya. 

Ketua DWP Kota Ternate NY. Nurjana K. Jusuf Sunya, saat di wawancarai usai pembukaan Musda, menyampaikan bahwa pelaksanaan Musda IV DWP Kota Ternate sebagai sebuah mekanisme organisasi yang di lakukan setiap lima (5) tahun, sebagaimana dalam anggaran dasar Bab VIII tentang Musyawarah Daerah pasal 24 ayat 6.

"Pelaksanaan Musda hari ini pada dasarnya menindaklanjuti hasil Musda IV  Darma Wanita persatuan Provinsi Maluku Utara pada tanggal 16-17 Maret 2021 di hotel Sahib Bella Ternate, sekaligus menindaklanjuti hasil Musyawarah Nasional (Munas) DWP Pusat Tahun 2019," sebutnya. 

Kata Nurjana, hal ini tentunya banyak hal yang masih perlu di lakukan dan di benahi oleh DWP Kota Ternate demi kemajuan organisasi ke depan, namun pengurus yang di percaya untuk melaksanakan program kerja di 5 tahun mendatang.

"Jadi kiranya mempunyai rasa memiliki dan kepedulian akan organisasi ini, sehingga tercipta persatuan dan kesatuan di antara jenjang kepengurusan DWP Kota Ternate," pintanya. 

Lebih lanjut di katakan bahwa untuk musda ini hanya sebatas menggagas program kerja DPW kota ternate periode saat ini, karena hal ini hanya menindak lanjut Munas dalam perubahan anggaran dasar.

"Jadi pengangkatan ketua DWP kota Ternate itu langsung dari Istri Sekretaris Daerah masing-masing, sudah tidak ada lagi pemilihan secara demokrasi," tutupnya(Adi).

Share:
Komentar

Berita Terkini