Dinas Sosial Tidore Tuntaskan Penyaluran DID Tahun ini

Editor: Admin author photo

Kadis Sosial Tidore Amir Gorotomole (Foto: Aidar)
TIDORE- Pemkot Tidore Kepulauan melalui Dinas Sosial menuntaskan penyaluran bantuan senilai Rp.1,449.600. 000 miliar yang bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID). Sebelumnya penyaluran bantuan DID sempat ditunda tahun 2020 dan baru disalurkan pada tahun ini.

Kepala Dinas Sosial Kota Tidore Kepulauan Amir Gorotomole menyampaikan, bantuan Dana Intensif Daerah pada Dinas Sosial hingga saat ini sudah tersalurkan pada penerima.

“ Penyaluran DID hari ini terakhir disalurkan di Kecamatan Tidore dan Kecamatan Tidore Selatan,” ungkap Amir kepada wartawan, Kamis (27/5).

Sementara penerima bantuan, itu bervariasi dari guru honor daerah dan guru honor yayasan, lansia, janda, penyandang disabilitas dan anak yatim piatu. 

Dikatakan Amir, untuk guru honor daerah dan guru honor yayasan diserahkan ke Dinas Pendidikan untuk disalurkan. Sedangkan janda, lansia, disabilitas dan anak yatim piatu diserahkan langsung oleh Dinas Sosial.

" Bantuan itu kami dari dinas sosial serahkan langsung kepada anak yatim piatu, janda, lansia, disabilitas tidak melalui Kelurahan, sedangkan untuk guru honor daerah dan guru honor yayasan diserahkan ke dinas pendidikan untuk dilakukan penyaluran,” pungkasnya. 

Adapun rincian yang diterima oleh masing-masing penerima yakni sebagai berikut:

  1. Untuk jumlah guru Honorer yang menerima bantuan tersebut sebanyak, 150 orang dengan besaran bantuan yang di terima oleh masing-masing penerima sebesar, Rp.  2.000.000.
  2. Guru yayasan/Sekolah, sebanyak 150 orang dengan besaran penerima masing-masing sebesar Rp. 1.000.000.
  3. Lansia sebanyak 503 orang besaran penerima oleh masing-masing sebesar Rp. 1.200.000.
  4. Disabilitas sebanyak 150 orang dengan besaran penerima oleh masing-masing sebesar Rp. 1.200.000.
  5. Janda sebanyak 150 orang besaran penerima oleh masing-masing sebesar Rp. 1.200.000.
  6. Anak yatim piatu sebanyak 60 orang dengan besaran menerima sebesar Rp. 600.000. 


Penulis : Aidar Salasa

Editor  : Redaksi


Share:
Komentar

Berita Terkini