Foto Dewan Pembina di Ludahi, Alkhairaat Malut Minta Penegak Hukum Bertindak

Editor: Admin author photo

 

Adnan Mahmud Sekretaris Komisariat Wilayah Alkhairaat Maluku Utara (foto:ist) 

Ternate-Sekertaris Komisariat Wilayah Maluku Utara Alkhairaat Maluku Utara DR. Adnan Mahmud mengutuk tindakan biadap di tengah melaksanakan ibadah puasa Ramadhan dan menyambut hari raya idul Fitri oleh oknum yang membakar, merobek dan meludahi Gambar KH. Abdul Gani Kasuba, Lc yang juga adalah Dewan Pembina Komwil Alkhairaat Maluku Utara. 

"Tindakan yang dilakukan oleh oknum tersebut telah melukai dan menyinggung hati dan perasaan keluarga besar Alkhairaat Maluku Utara terhadap ust Gani sapaan bagi santri Alkhairaat," ujar Adnan Mahmud. Kepada media ini Rabu (12/05/21) 

Adnan meminta kepada pihak berwajib untuk segera memproses pelaku tersebut. "Kami minta kepada aparat penegak hukum segera menangkap oknum tersebut untuk diproses secara hukum karena tindakam tersebut tidak dapat dibenarkan," pintanya. 

Wakil Rektor I IAIN Ternate itu mengatakan Sejatinya menjelang hari raya idul Fitri ini harus tebarkan kasih sayang bukan kebencian, apalagi kepada Ustad Gani yang selama ini telah membimbing masyarakat Maluku Utara. Dia juga memerintahkan kepada seluruh keluarga besar Alkhairat untuk menahan diri. 

"Kepada Abnaul Khairaat di seluruh Maluku Utara, atas nama Pengurus Komwil Alkhairaat Maluku Utara meminta untuk menahan diri sambil menunggu arahan Ketua Utama Alkhairaat, Habib Saggaf Aljufri, " perintah Adnan. 

"Karena di Alkhairaat mengajarkan akhlak terutama ketaatan kepada pemimpin (tahtal amar)" tutupnya. (Red-tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini