GP Ansor Malut Geram Ulama NU Di Hina

Editor: Admin author photo
Mukhtar Yusup Ketua PW GP Ansor Malut (foto:ist) 

Ternate, - Sikap tidak terpuji yang di lakukan oknum tidak bertanggung jawab, dengan membakar dan meludahi gambar wajah KH. Abdul Gani Kasuba, mendapat kecaman keras dari Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Maluku Utara. 

Menurut PW GP Ansor Malut hal tersebut melukai hati keluarga besar NU Di Maluku Utara. "KH. Abdul Gani Kasuba itu selain sebagai Gubernur Maluku Utara beliau adalah orang tua kami, ulama kami, jadi jangan buat seperti itu," ungkap Mukhtar Yusup selalu Ketua GP Ansor Malut. Kepada media ini Selasa (11/05/20). 

Lanjut Mukhtar mengatakan kritik atas setiap kebijakan beliau sebagai gubernur adalah hal yang biasa namun sikap yang di tunjukan dengan membakar dan meludahi adalah tindakan tidak terpuji. 

"Dari video yang beredar memang oknum tersebut sangat tidak terpuji, sebab KH. Abdul Gani Kasuba adalah sosok guru dan ulama NU di Maluku Utara," terangnya. 

Bahkan secara institusi GP Ansor Malut meminta Oknum tersebut untuk meminta maaf kepada keluarga besar NU. 

"Sikap oknum itu telah melukai perasaan Keluarga besar NU, jadi kami minta untuk segera minta maaf secara terbuka di publik," pintanya. 

Jika masih menolak maka GP Ansor tak Segan-segan untuk melaporkan kepada pihak berwajib. "Segera minta maaf, jika tidak. Kami akan menempuh jalur hukum, sesuai peraturan yang berlaku, dan kami minta kepada pihak pihak untuk tidak menyebarkan video tersebut," pungkasnya. (Red-tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini