Ini Sasaran Operasi Ketupat 2021 di Tidore Kepulauan

Editor: Admin author photo
Apel Gabungan Operasi Ketupat 2021 (dok.Aidar/NT)

TIDORE -Polres Tidore Kepulauan (Tikep), Maluku Utara menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat tahun 2021. Apel yang dipimpin Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim itu berlangsung di halaman Mapolres, Rabu (05/05/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia sebagai upaya pengamanan dalam perayaan Idul Fitri 1442 Hijria/ 2021 dengan tema Kita wujudkan Kamseltibcarlantas yang Mantab dan Mencegah Penyebaran Covid-19 dengan Meningkatkan Protokol Kesehatan serta Tidak Melaksanakan Mudik Lebaran tTahun 2021.

Amanat Kapolri yang dibacakan Capt. Ali Ibrahim menyatakan,  menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H ini tren kasus Covid-19 mengalami kenaikan. Hal itu disebabkan adanya peningkatan aktivitas masyarakat jelang akhir Bulan Suci Ramadhan.

"Sebab itu (kepada anggota polri) siapkan mental dalam memberi pelayanan  terbaik kepada masyarakat sebagai sosok pelindung, pengayom, dan pelayanan masyarakat, lakukan deteksi dini untuk mengetahui dinamika dan fenomena yang berkembang di masyarakat, tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan tugas dan utamakan keselamatan anggota dengan mencermati perkembangan di lapangan," ucapanya.

Dalam Operasi Ketupat 2021 itu, kata Capt.Ali,  memiliki target dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Serat berupaya menumbuhkan kesadaran masyarakat agar menunda mudik dengan mengisi lebaran tahun ini dengan cara berkumpul bersama keluarga di rumah saja.

 "Upaya ini di lakukan agar Indonesia tidak seperti India yang kini diterjang tsunami Covid-19". Katanya.

Untuk diketahui Jumlah personil yang terlibat dalam Operasi Ketupat 2021 ini sebanyak 66 personil dan di tempatkan di masing-masing Pos yakni Pos Terpadu dan Pos Pantau.

Pos Terpadu dibagi menjadi 3 Pos, diantaranya Pos Rum, Pasar Sarimalaha dan  Sofifi. Sedangkan  Pos Pemantau berada di Pelabuhan Very Rum, Speed Sarimalaha, dan Very Galala.

Hadiri dalam Apel, Kapolres Tidore Kepulauan Yohanes Jalung Siram, Dandim 1505 Tidore, Kajari Kota Tikep, Ketua Pengadilan Negeri Soasio, Waka Polres Tidore Kepulauan Radjab Dolu, Para kabag, Para Kasat, Para Kasie, Para Perwira Polres Tidore Kepulauan, Personil Kodim 1505 Tidore, Personil Satpol PP, Personil Dinas Perhubungan dan seluruh Personil Polres Tidore kepulauan.

Penulis : Aidar Salasa
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini