KAHMI Halteng Galang Dana untuk Palestina

Editor: Admin author photo

Ketua Majelis KAHMI Kabupaten Halmahera Tengah, Abd. Rahim Odeyani
WEDA- Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) melakukan penggalangan dana untuk membantu warga Palestina sebagai bentuk kepedulian dan rasa simpati terhadap  warga Palestina yang jadi korban agresi Israel.

Penggalangan dana ini, rencananya diserahkan ke KAHMI Maluku Utara, untuk selanjutnya disalurkan kepada warga Palestina.

“ Penggalangan dana ini semata-mata komitmen keummatan dan kemanusian untuk di dunia ini,” kata Ketua Majelis Daerah KAHMI Halteng, Abd. Rahim Odeyani kepada wartawan media ini, Selasa (25/5).

Menurutnya, bagi HMI komitmen keummatan dan kemanusiaan adalah bersifat universal yang menembus batas negara dan batas geografis. 

“ Jadi kami mengajak kepada warga masyarakat Halmahera Tengah atau siapa saja yang ingin berpartisipasi untuk Palestina KAHMI Halteng membuka diri, karena duka Palestina adalah duka kemanusiaan untuk kita semua,” tegasnya.

Dia juga menyebut aksi penggalangan dana ini merupakan bentuk keterpanggilan HMI melihat kondisi umat muslim yang terus mendapatkan serangan dari tentara Israel.

"Sesama saudara semuslim, kami terpanggil untuk membatu saudara-saudara kita yang tengah berperang melawan Israel di jalur gaza. tentunya mereka sangat membutuhkan bantuan terutama ketersediaan makanan, obat-obatan dan juga beribadah,” pungkasnya.

Perang Gaza yang berlangsung selama 11 hari ini telah membawa korban 232 orang tewas dari pihak Palestina, di antaranya 65 anak kecil dan 39 perempuan serta 1.900 orang luka-luka. Dari pihak Israel 12 orang tewas dan 600 orang luka-luka.

Donasi yang suda terkumpul tercatat per hari ini sebesar 11.500.000.00 dan rencana batas waktu penggalangan tanggal 28 Mei 2021, tutupnya. (dir/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini