Kapal KM. Karya Indah Rute Ternate-Sanana Terbakar

Editor: Admin author photo
Kondisi kapal KM Karya Indah Yang Terbakar (dok:ist) 

SANANA -Kapal penumpang KM. Karya Indah rute Ternate-Sanana mengalami kebakaran di perairan Limafatola, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara pada LKP, 39 NM/64.04°.

Informasi kebakaran kapal dengan penumpang sebanyak 181 penumpang serta awak kapal 14 orang itu disampaikan oleh Sofyan, Kasat Pol. Air Sanana kepada Basarnas Ternate.

Kepala Basarnas Ternate Muhammad Arafah mengaku, laporan kecelakaan tersebut diterima pada pukul. 08.30 WIT Sabtu 29 Mei 2021. Informasi itu menyebut kapal KM Karya Indah mengalami kebakaran pada jarak kurang lebih 5 Mil Arah Timur Laut dari Pulau Lifamatola.

"Setelah menerima informasi tersebut, pada pukul 08.50 WIT, Tim Rescue Unit Siaga SAR Sanana berangkat menuju ke LKP untuk melaksanakan pencarian dan pertolongan menggunakan RIB 01 dengan estimasi waktu tiba di LKP pukul 10.23 WIT," ujar Arafah lewat siaran pers yang diterima Nusantaratimur.com Sabtu pagi.

Untuk diketahui, saat ini unsur yang terlibat dalam pencarian kapal tersebut antara lain, Tim Basarnas Rescue Unit Siaga SAR Sanana, Pol Air Sanana, KUPP Sanana, dan warga. Sementara Posko pengendalian operasi SAR ini dipusatkan di Kantor Basarnas Ternate.

Hingga berita ini dipublis, semua unsur pertolongan masih melakukan pencarian dan terhadap para korban.**

Penulis : Tim
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini