Kaukus Muda ASN Malut Mengutuk Keras Aksi Penghinaan Terhadap Gubernur

Editor: Admin author photo

Jusman Jabir
SOFIFI- Beredarnya video pengrusakan poster KH. Abdul Gani Kasuba (AGK) menuai kecaman keras dari Koordinator Kaukus Muda ASN Provinsi Maluku Utara, Jusman Jabir kepada media ini, Rabu (12/5/2021).

“ Tindakan oknum Pemuda Pancasila (PP) dengan merusak poster AGK dengan cara dibakar dengan rokok dan diludahi serta  disobek,  adalah bentuk penghinaan dan pelecehan terhadap Gubernur Maluku Utara selaku Kepala Daerah serta tokoh agama yang menjadi panutan daerah ini,” tegasnya.

Jusman menambahkan, gubernur selaku kepala daerah boleh saja dikritik, tetapi tidak bisa melakukan hal-hal diluar batas kewajaran.

“ Untuk itu kami minta pihak penegak hukum segera diproses hukum oknum pelaku PP demi  mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tuturnya.

Selain itu, tindakan tidak terpuji oknum Pemuda Pancasila yang di ketahui bernama Salmin alias Erik viral di media sosial  dan mendapat kecaman dari berbagai pihak.

Dalam rekaman video berdurasi 1 menit 33 detik itu pelaku terlihat mencopot poster Abdul Gani Kasuba (AGK) selaku Ketua MPO Pemuda Pancasila Maluku Utara diludahi berulang-ulang kali kemudian dibakar. (Tim/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini