Kesra dan Kemenag Kepsul Gelar Safari Ramadan Kedua di Desa Umaloya

Editor: Admin author photo
Kegiatan Safari Ramadan berlangsung di Masjid Desa Umaloya (dok.Suhardi/NT)

SANANA - Bagian Kesejahteraan Rakyat atau Kesra dan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menggelar Safari Ramadan 1442 H/2021di Desa Umaloya, Kecamatan Sanana.

"Ini adalah kegiatan yang kedua kali, sebelumnya kami melaksanakan Safari Ramadhan yang pertama itu di Desa Fokalik, Kecamatan Sanana Utara,"  ungkap Kepala Bagian (Kabag) Kesra Kepsul, Basiludin Labesi, kepada media ini, Senin, (03/05/2021) kemarin.

Ia mengatakan, kegiatan religius yang dilaksanakan itu dalam rangka menjalin silaturahmi dan upaya membangun kebersamaan dengan masyarakat di tingkat desa pada Bulan Suci Ramadhan.

"Ini adalah agenda rutin kami setiap tahun, dan di tahun 2021 ini kami laksanakan di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Sanana Utara, Kecamatan Sanana, dan nantinya akan berakhir di Kecamatan Sulabesi Tengah," terangnya.

Basiludin mengungkapkan, pihaknya berterima kasih kepada jajaran Kemenag Kabupaten Kepsul yang selalu siap memberikan tausiyah.

"Kami juga berterimakasih kepada masyarakat yang selalu hadir pada kegiatan Safari Ramadhan yang kami laksanakan ini," sambunghnya.

Penulis : Suhardi Umagapi
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini