Kodim 1505 dan Purnawirawan TNI AD Ikut Vaksinasi Gelombang II

Editor: Admin author photo
Foto Istimewah. 

TIDORE- Sebagai upaya untuk mensukseskan program vaksinasi nasional, sebanyak 21 orang Kodim 1505/Tidore dan Purnawirawan TNI-AD mengikuti vaksinasi gelombang II, yang bertempat di Makodim, Aula Sultan Jendral Sudirman, Kelurahan Goto, Kecamatan Tidore, Kota Tidore Kepulauan. Selasa (18/5/2021)

Anggota TNI AD menjadi sasaran vaksin tergolong dalam profesi yang berhubungan dengan pelayanan publik sehingga vaksinasi ditargetkan pada seluruh Aparat Komando Kewilayahan dan petugas penegak disiplin protokol kesehatan. 

Kepala Puskesmas Tidore Timur Naharudin Nurdin dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Proses vaksinasi dibagi menjadi 2 tim dalam empat meja yaitu pendaftaran, skrining, penyuntikan vaksin dan monitoring. 

"Anggota yang belum memenuhi syarat vaksin akan terdeteksi di meja skrining dan diberi keterangan untuk ditunda ataupun tak dapat mengikuti vaksinasi," jelasnya. 

Sementara Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Bunzamin Jayatri menyatakan pentingnya vaksinasi bagi anggota Kodim yang memiliki tugas pokok pembinaan teritorial khususnya. 

"Pada hari ini Kodim melaksanakan Vaksin gelombang Ke-2 (dua) dimana sasaran Vaksin dilakukan oleh anggota Makodim yang belum melaksanakan Vaksin sebanyak 14 orang dan Anggota Purnawirawan TNI-AD sebanyak 7 orang, dan vaksinasi ini menggandeng Puskesmas Tosa Tidore Timur. Diharapkan tugas pokok mereka usai vaksinasi ini semakin baik, kekebalan tubuh semakin ada sehingga melayani masyarakat juga maksimal," tatarnya. 

Dia juga menegaskan, vaksin sinovac ini aman dan halal serta tidak berefek buruk bagi penggunanya. "Sebagai bukti saya sudah vaksin dan alhamdulilah, sampai saat ini tidak terjadi apa-apa," tegasnya.

"Semoga pemberian vaksin gelombang ke-2, tahap 1 bagi anggota Kodim 1505/Tidore dan Purnawirawan TNI-AD ini selesai dengan lancar tanpa ada apa-apa, dan di rencanakan vaksinasi tahap 2 oleh puskesmas Tosa Tidore Timur pada tanggal 16 Juni 2021” sambungnya. 

Ia berharap ke depan kepada seluruh masyarakat tidak ada keraguan lagi terhadap adanya pemberian vaksin, sehingga proses vaksinasi bisa berjalan lancar hingga ke masyarakat. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun. (Red-tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini