Komisioner dan Staf KPU Tidore Terima Suntik Vaksin Covid 19

Editor: Admin author photo
KPU Tikep Jalani Vakasinasi Covid-19 (dok.Aidar/NT)


TIDORE
- Seluruh komisioner dan staf sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan menerima suntikan vaksin covid-19 tahap pertama, Senin, (31/5/2021).

Komisioner KPU Abdul Haris Doa mengatakan, vaksinasi dilingkup KPU itu merupakan bentuk dari komitmen untuk mendukung program penanggulangan pandemi Covid-19. 

"Sejak awal KPU Kota Tidore Kepulauan berkomitmen mendukung program pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Kami juga mengajak masyarakat luas agar mengikuti vaksinasi supaya Indonesia dan khusunya Kota Tidore Kepulauan segera terbebas dari pandemi Covid-19," ujarnya.

Abdul Haris mengemukakan, penyecegahan covid-19 itu merupakan instruksi dari KPU RI, dengan melibatkan diri sosialisasi pencegahan melalui konten-konten di website dan media sosial dengan tagar #KPULawanCovid-19.

"KPU terus berupaya bisa terlibat secara aktif dalam upaya pencegahan penularan Covid-19. Upaya-upaya pencegahan di internal kantor sudah dilakukan sejak awal munculnya penyebaran virus ini di Indonesia," jelasnya. 

Menurut ia, langkah-langkah dalam upaya pencegahan corona itu tetap mengikuti panduan atau protokol dari Satgas Penanganan Covid-19 yang mengacu pada Peraturan Menteri Kesehatan No 84/2020 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019.

 "Jadi vaksinasi merupakan pemberian vaksin yang khusus diberikan dalam rangka menimbulkan atau meningkatkan kekebalan seseorang secara aktif terhadap suatu penyakit, sehingga apabila suatu saat terpapar dengan penyakit tersebut tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan dan tidak menjadi sumber penularan," katanya

"Selain itu pelaksanaan vaksinasi  Covid-19 bertujuan mengurangi penyebaran virus corona, menurunkan angka penularan dan kematian akibat Covid-19. Itu semua guna menjaga imunitas tubuh dan kekebalan kelompok di masyarakat dan melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi," sambungnya.

Penulis : Aidar Salasa
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini