MAN 1 Ternate Akan Gelar UAS Berbasis Android, Pemkot Ternate Beri Apresiasi

Editor: Admin author photo
Pemkot Ternate saat memantau simulasi UAS di MAN 1 Ternate (red;tim) 

Ternate – MAN 1 Ternate akan menyelenggarakan Ujian Akhir Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021 berbasis komputer dan android. Pelaksanaan ujian semi daring ini, sekaligus sebagai awal bagi MAN 1 Ternate dalam menyelenggarakan ujian semester berbasis android. 

Ujian berbasis android yang diselenggarakan ini, tidak memerlukan pulsa maupun paket data pada telepon seluler peserta didik, sehingga cukup efisien dalam pelaksanaannya.

Sebelum pelaksanaan ujian, pihak MAN 1 Ternate terlebih dahulu melakukan simulasi untuk melihat kekurangan dan hal-hal lainnya yang harus diperbaiki sebelum ujian semester dijalankan. 

Simulasi yang dilaksanakan pada Senin, 31 Mei 2021 usai apel bersama dengan Wakil Walikota Ternate berjalan cukup baik. Meskipun ada beberapa siswa yang sulit untuk terhubung pada jaringan yang telah disediakan, namun panitia dan tim teknis ujian semester akan menindaklanjuti kekurangan tersebut untuk dilakukan perbaikan sebelum pelaksanaan simulasi selanjutnya.

Wakil Walikota Ternate, Jasri Usman, S.Ag bersama rombongan juga ikut memantau secara langsung pelaksanaan ujian berbasis komputer dan android MAN 1 Ternate. Wakil Walikota Ternate meninjau secara langsung pelaksanaan ujian pada laboratorium komputer yang diujicobakan pada kelas XI IIS 2.

Dalam meninjau pelaksanaan simulasi ujian, Wakil Walikota Ternate didampingi oleh Kepala MAN 1 Ternate Labani Ladesi, S.Ag, M.Pd, Kasi KSKK Kanwil Kemenag Prov. Maluku Utara Abdurahman Muhammad Ali, S.Ag, MM, Kepala Urusan Tata Usaha MAN 1 Ternate Fahmi Gunawan, SE, MH bersama rombongan Pemda Kota Ternate lainnya.

Usai meninjau pelaksanaan simulasi ujian semester, Wakil Walikota bersama rombongan meninjau sarana dan prasarana penunjang pembelajaran yang ada di MAN 1 Ternate. 

Jasri Usman meninjau kondisi Laboratorium MIPA, Laboratorium Agama dan Perpustakaan MAN 1 Ternate. Usai meninjau, Wakil Walikota memberikan apresiasi atas kemajuan yang ada pada MAN 1 Ternate dalam pengembangan pembelajaran baik akademik maupun pendidikan karakter. (Red-tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini