Mantan Kadiknas Kepsul Sebut Tanda Tangan Arifin Ahmad "Palsu"

Editor: Admin author photo

 

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Kadiknas), Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) M. Nuh Hasi, (dok;ist) 

SANANA - Mantan Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Kadiknas), Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) M. Nuh Hasi, menyebutkan ijazah paket B (setara SMP) dan ijazah paket C (setara SMA) yang digunakan Kepala Desa Baleha, Kecamatan Sulabesi Timur, Arifin Ahmad yang menyeret nama dan tandatangan dalam ijazah tersebut merupakan ijazah palsu atau rekayasa.

"Saya menjabat Kadiknas Sula hanya 1 tahun, yakni 2008, kalau 2010 saya sudah di lantikan sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kepsul, jadi tandatangan di dalam ijazah Kades Baleha Arifin Ahmad itu bukan saya,"ungkap M. Nuh Hasi saat dihubungi melalui via telepon, Sabtu (22/5/2021).

Ia menyebutkan, di tahun 2008 dirinya menjabat sebagai Kadiknas. Sementara 2010 sudah menjabat Kadispora. Jadi tandatangan yang tercantum dalam ijazah milik Kades Baleha tersebut bukan miliknya.

M. Nuh Hasi menerangkan, 2009 sampai 2010 awal Dinas Pendidikan di jabat oleh Safi Pauwah. Kemudian, setelah Safi Pauwah mengundurkan diri sebagai Kadiknas Kepsul di isi oleh Ahmad Salawane. 

"Tandantangan yang ada di ijazah paket B dan C milik Arifin Ahmad itu bukan tandatangan saya, ditambah dengan tulisan yang ada di dalam ijazah itu, karena tulisan saya di dalam ijazah saya menggunakan tulisan indah, bukan tulisan tebal, kalu tulisan tebal itu sudah rekayasa," terang Nuh Hasi melalui chatting whatsapp.

Sekedar informasi, Kepala Desa Baleha Kecamatan Sulabesi Timur Arifin Ahmad, memiliki ijazah paket B dan paket C terdapat nama mantan Kepala Diknas M.Nuh Hasi. Ironisnya, ijazah paket yang dimiliki oleh Arifin Ahmad dengan tahun kelulusan yang sama. 

Kendati tahun kelulusan yang sama. Namun, anehnya terdapat kejanggalan pada ijazah paket B dan C. Misalnya, ijazah paket C diterbitkan lebih awal dari ijazah paket B. ijazah paket C diterbitkan pada 26 juli 2010. Sedangkan, ijazah paket B diterbitkan pada 4 agustus 2010. (Red-tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini