Mengenal Sosok Suratman Kayano, Kandidat Terkuat Ketua KNPI Haltim

Editor: Admin author photo
Suratman Kayano Kandidat Ketua KNPI Haltim

Haltim-Pagelaran Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Halmahera Timur telah masuk ke tahap pengumuman syarat bakal Calon ketua KNPI Kab. Halmahera Timur beberapa hari yang lalu Musda ke IV ini, kian hangat bersamaan dengan munculnya beberapa figur yang ikut dalam daftar bursa pencalonan ketua umum DPD KNPI Kab. Halmahera Timur Periode 2021-2024. Mulai dari yang memiliki latar belakang aktifis gerakan maupun akademisi. 

Salah satu figur yang hangat dibincangkan khalayak adalah dengan munculnya nama Suratman Kayano, M.Si yang ikut serta dalam daftar bursa pencalonan ketua DPD KNPI di MUSDA IV Kabupaten Halmahera Timur, sosok satu ini menjadi Viral di media sosial bersamaan dengan pernyataan sikapnya untuk bertarung dalam Arena MUSDA IV akan datang. Para Aktivis yang tergabung dalam Organisasi Nasional, Mahasiswa dan Kaum Muda Halmahera Timur, ramai-ramai memberikan dukungan melalui akun media sosialnya masing-masing.

Suratman Kayano dianggap cakap dengan kapabilitasnya untuk 01 DPD KNPI Kabupaten Halmahera Timur, dari rekam jejak pendidikan dan Organisasi yang pernah Ia geluti sewaktu masih menjadi Mahasiswa sampai sekarang, dan statusnya sebagai kader muda Nahdlatul Ulama serta pernah terlibat aktif dalam beberapa Organisasi Banom NU hingga sekarang, bahkan pernah menjabat sebagai Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang METRO Makassar, ditambah dengan background S2 (Magister) yang fokus di bidang Manajemen Kepemimpinan Pemuda di UNHAS Makassar.

Saat dimintai keterangan Via WhatsApp, Suratman Kayano memberikan apresiasi dari semua pihak yang merespon positif memberikan dukungan dan menyampaikan bahwa Ia  akan maju jika diberikan mandat dan kepercayaan dari DPK KNPI Kabupaten Halmahera Timur dan OKP Nasional tingkat kabupaten.

 “Insya Allah Saya siap. Terima Kasih banyak atas dukungan dari semua pihak yang mendukung, Saya akan maju jika diberikan mandat dan kepercayaan” . Tangkasnya

Tak lupa ia mengajak semua pihak untuk turut bersama-sama untuk menyukseskan MUSDA IV KNPI Kabupaten Halmahera Timur akan datang.(red-tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini