Menteri Agama Rencana Lantik, Pengurus Wilayah GP Ansor Malut

Editor: Admin author photo

 

Ketua GP Ansor Gus Yaqut Cholil Qoumas (foto:ist) 

Ternate-Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas yang juga Ketua Umum Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ansor, Rencana akan melantik Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) pada tanggal 16 Juni 2021 mendatang. 

"Rencana Menteri agama ke Ternate Maluku Utara selain melantik GP Ansor Maluku Utara dan menghadiri kegiatan forum Rektor Perguruan Tinggi Agama Islam yang  dipusatkan di IAIN Ternate," ungkap Ketua Terpilih Mukhtar Yusup. 

Mukhtar bilang semua terencana saat rapat dan buka puasa bersama 10 Mei 2021 (malam tadi) di sekretariat Ansor kelurahan Tanah Tinggi Kota Ternate Tengah.

"Rencana Pak Menteri Agama selama dua hari di Ternate itu," ujarnya singkat. 

Sementara itu menurut Ketua Panitia Pelantikan Pengurus Wilayah Ansor Malut Saleh Alhadad mengatakan sebelum kegiatan pelantikan PW Ansor Maluku Utara, ada beberapa rangkaian kegiatan lainnya. 

"Selain Pelantikan pengurus ada juga kegiatan pendidikan Pelatihan Kader Lanjutan (PKL) ke 3 dan kegiatan sosial berupa pembagian 5000 masker dan anjangsana pada anak yatim, yang dipusatkan di Bacan Kabupaten Halmahera Selatan yang di rencanakan 25-29 Mei 2021," sebut Saleh. 

Lanjut Saleh membeberkan persiapan kegiatan PKL, aksi sosial dan Pelantikan ini sudah mencapai 90%.

"Alhamdulillah persiapan pelantikan, hingga kedatangan Pak Menteri Agama Republik Indonesia yang juga Ketua Umum Ansor Pusat di Maluku Utara ini tidak ada kendala, Insya Allah sukses," ucapnya. 

Ia mengajak semua keluarga besar untuk turut mensukseskan kegiatan tersebut. 

"Saya mengajak semua keluarga besar NU di Maluku Utara mari sama-sama mensukseskan pelantikan, PKL dan kegiatan sosial ini," pinta Saleh. (Red-tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini