Peduli Kemanusiaan IPPMT Gelar Penggalangan Dana untuk Palestina

Editor: Admin author photo
Aksi kemanusian untuk Palestina (dok.Aidar/NT)

TIDORE - Ikatan Pemuda pelajar dan Mahasiswa  (IPPM) Kelurahan Tuguiha Kecamatan Tidore Selatan, Kota Tidore Kepulauan menggelar Aksi kemanusiaan untuk Palestina.

Aksi penggalangan dana tersebut telah dilaksanakan pada Minggu, 30 Mei kemarin. Hasil dari gerakan kemanusian ini didapatkan sebesar Rp.7.055,100,00.

Marwan Suwardi, Ketua IPPMT kepada wartawan Nusantaratimur.com mengungkapkan, aksi kemanusian tersebut akan dilanjutkan kembali di hari Selasa dan Kamis besok. Rencannya pergalangan dana ini berpusatkan di pasar Sarimalaha Soasio dan pasar Rum.

"Aksi ini dilakukan sebagai bentuk dari kepedulian kami terhadap musibah dan pembantaian di palestina, sebagaimana yang sudah diketahui dikalangan banyak melalui berita yang beredar di berbagai media menyangkut dengan tindakan zionis Israil terhadap rakyat Palestina," ujarnya.

Marwan memaparkan, selain penggalangan dana, aksi tersebut juga mengutuk keras tindakan kekerasan Zionis Israil terhadap warga palestina. Ia menyebut, akibat tidakan Israil tersebut menimbulkan kekacauan sosial dan korban jiwa yang menimpa warga muslim Palestina.

"Oleh karenanya sebagai sesama manusia dengan berpikir secara manusiawi saya ketua umum bersama Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa kelurahan Tuguiha berinisiatif untuk menggalang dana guna untuk kemudian bisa meringankan beban dan derita rakyat Palestina," ucapnya.

Lelaki yang juga sebagai Anggota DPRD Kota Tikep Fraksi PDI perjuangan ini juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada segenap pengurus IPPMT.

"Semoga jerih payah ini bernilai pahala disisi Allah SWT," tandasnya.

Penulis : Aidar Salasa
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini