Pemda Halteng "Hatrick" WTP Dari BPK

Editor: Admin author photo
Edi Saat menerima Laporan dari BPK RI (dok:ist) 


WEDA-
Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Maluku Utara terhadap laporan keuangan Tahun Anggaran 2020.

Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) meraih predikat WTP yang di berikan oleh BPK RI Perwakilan Maluku Utara ini sudah 3 kali Berturut-turut atas hasil Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2020.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara dan ketua DPRD Sakir Ahmad secara langsung dari kepala badan pemeriksaan keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Maluku Utara Ir.Hermanto,M.Si.,bertempat dikantor BPK RI perwakilan Maluku Utara (Malut) Jumat (21/5/2021).

Bupati Halmahera Tengah (Halteng) Drs. Edi Langkara, memberikan apresiasi kerja keras jajarannya yang berhasil menyuguhkan laporan keuangan dengan baik dan mampu mempertahankan predikat WTP 3 kali berturut-turut.

“Alhamdulillah hari ini dapat kita peroleh hasil yang menggembirakan karena LHP LKPD TA 2020 Pemkab Halmahera Tengah meraih opini WTP. Dan menjadi tugas kami kedepan untuk mempertahankan WTP yang sudah diraih 3 kali berturut-turut,” terang Elang.

Ada beberapa rekomendasi perbaikan dari BPK kepada pemkab Halmahera Tengah untuk menyempurnakan LHP LKPD 2020.

Rekomendasi perbaikan dari BPK tersebut tidak sampai mempengaruhi hasil audit opini WTP. Meski begitu, Bupati Elang segera menindaklanjuti dengan melakukan penyempurnaan. 

“Ini patut kita syukuri dan yang penting lagi yaitu perbaikan terus dilakukan sesuai dengan rekomendasi BPK diantaranya pencatatan aset milik Pemkab ada beberapa aset yang perlu dilengkapi dokumen administrasinya dan dalam waktu dekat akan kita sempurnakan,” terangnya.

Walaupun kepemimpinan Elang – Rahim baru memasuki tahun ke empat, mereka sudah bisa meraih predikat opini WTP yang ke tiga kali, dari 2019, 2020 dan 2021," Pungkasnya (dir) 

Share:
Komentar

Berita Terkini