Pemkab Kepsul Kembali Terima Opini WTP

Editor: Admin author photo

 

Bupati Kepsul Saat menerima Laporan BPK

SANANA- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengucualian (WTP) terhadap laporan keuangan tahun anggaran 2020.

Predikat WTP ini sudah dua kali berturut-turut diraih oleh Pemkab Kepsul sejak tahun 2019 lalu. Penghargaan Opini WTP dan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas laporan Keuangan Pemerintahan Daerah (LKPD) tahun 2020 oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Maluku Utara (Malut) yang diserahkan langsung oleh Ketua Ir. Hermanto, M.Si, CSFA kepada Bupati Kabupaten Kepsul, Hendrata Thes dan dihadiri oleh jajaran pemerintah Kabupaten Kepsul, Jum'at (21/05/2021).

“Kami sangat bersyukur karena opini WTP tahun anggaran 2020 ini merupakan kedua kalinya secara berturut-turut bagi Kabupaten Kepsul di era kepemimpinan kami," ungkap Bupati Kepsul, Hendrata Thes usai menerima hasil LHP.

Kata ia, ini jelas membuktikan komitmen pihaknya dalam upaya mempertahankan kinerja keuangan daerah yang transparan dan akuntabel, mendapat pengakuan dari BPK RI.

Hendrata mengaku, capaian ini merupakan tindak lanjut dari sejumlah catatan dari para pemeriksa, seperti kelengkapan data dukung terkait kepemilikan aset daerah.

"Saya selalu memberikan warning kepada semua pimpinan OPD, bahwa untuk meraih opini WTP ini memerlukan kerja keras serta komitmen yg tinggi. Akan tetapi lebih sulit lagi dalam usaha kita mempertahankan opini tersebut," tandasnya.

Ia menambahkan, apresiasi kepada seluruh OPD yang telah bekerja keras dalam pengelolaan keuangan daerah, meskipun ditengah pandemi Covid-19 tetap optimal, termasuk alokasi anggaran untuk percepatan penanganan wabah, tutupnya. (Red-tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini