Tim Proper Dengan Pemkot Tikep Bahas Netralitas ASN

Editor: Admin author photo

 

Foto Bersama 

TIDORE- Tim Efektif Proyek Perubahan (Proper) Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Maluku Utara menggelar kunjungan di kota Tidore Kepulauan, dengan Tema "membangun kerja sama untuk Gerakan Sadar Netralitas ASN (Bakugasa ASN Netral)". Kunjungan tersebut di terima langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim dan didampingi Sekretaris Daerah Ismail Dukomalamo di ruang rapat Walikota Selasa (18/5/2021)


Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim dalam kesempatan tersebut mengatakan akan mendukung penuh proyek perubahan dari tulisan Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Maluku Utara yakni Bangun Kerjasama Untuk Gerakan Sadar Netralitas ASN (Bakugasa ASN Netral) dan juga terkait kerjasama antar lembaga Bawaslu Provinsi Maluku Utara dan Pemerintah Daerah.


"Ini adalah salah satu tugas, sehingga tugas ini perlu dijalankan dengan baik, pada akhirnya harapan saya mudah-mudahan tulisan ini bisa jadi yang terbaik, intinya kita mendukung penuh penulisan ini dan semoga ke depan hubungan komunikasi ini lebih akrab terjalin," tuturnya. 


Ali mengatakan selaku Walikota Tidore Kepulauan Mendukung Gerakan Sadar Netralitas ASN bagi jajaran ASN di Kota Tidore Kepulauan (Bakugasa ASN Netral).


Sementara, Ketua Tim Efektif Proyek Perubahan (Proper) John Abdullah dalam kesempatan tersebut memaparkan maksud dan tujuan audiensi ini untuk membicarakan proyek perubahan dan rencana kerjasama dari tulisan Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Maluku Utara Irwan M. Saleh selaku salah satu peserta diklat yang dilaksanakan di makassar, "kebetulan beliau menetapkan Kota Tidore Kepulauan sebagai salah satu lokus dari tulisan beliau.”Jelas John


Adapun tema yang diangkat oleh beliau adalah Bangun Kerjasama Untuk Gerakan Sadar Netralitas ASN (Bakugasa ASN Netral), topik ini sengaja diangkat dalam tulisan karena melihat Pilkada 2020 ternyata khusus untuk pelanggaran yang dilakukan oleh ASN mencapai 300 persen untuk Wilayah Maluku Utara, yang meliputi 6 Kabupaten dan 2 Kota, tentunya ini angka yang cukup besar.


John juga mengharapkan bahwa Proyek Perubahan (Proper) ini Pemerintah Kota Tidore Kepulauan kiranya dapat memberikan dukungan, karena di dalam MOU kerjasama nantinya ada kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan, seperti Webinar melalui Zoom Meeting dan Sosialisasi Gerakan Sadar Netralitas ASN.


Audiensi tersebut juga dilangsungkan dengan penyerahan draf MOU kerjasama dari Bawaslu Provinsi Maluku Utara ke Pemerintah Kota Tidore Kepulauan yang diserahkan oleh Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Provinsi Maluku Utara Hj. Masita Nawawi Gani dan diterima langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan. (Red-tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini