Usut Dugaan Ijazah Palsu Cakades Baleha, Panitia Pilkades dan Diknas Kepsul Bakal Diperiksa Polisi

Editor: Admin author photo

Mapolres Kepulauan Sula (Istimewa)

SANANA - Kasus dugaan ijazah palsu Calon Kepala Desa Baleha terpilih Kecamatan Sulabesi Timur, terus diusut Polres Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul).

Ps.Kanit Tipiter  Satreskrim Polres Kepsul Bripka Julkifli Umamit menyatakan, penanganan kasus ijazah palsu tersebut sudah masuk tahap penyelidikan.  Ia bilang pihaknya telah memeriksa satu pelapor atas nama Arba Yakseb.

"Hari ini kita baru periksa satu pelapor, besok kita periksa satu pelapor lagi yakni Mandala Saputra," ujarnya Julkifli kepada Nusantaratimur.com, Senin 24 Mei 2021 kemarin.

Setelah pemeriksaan kedua pelapor itu, Polres Kepsul bakal menjadwalkan pemeriksaan terhadap Panitia Pilkades desa Baleha dan Panitia Pilkades Kabupaten Kepsul.

Selain itu Polisi juga akan melakukan pemeriksaan terhadap Dinas Pendidikan Nasional Kepsul, mantan Kadiknas Kepsul dan Kepala Sekolah SD Negeri Kaporo.

Usai pemeriksaan saksi-saksi tersebut, kata Julkifli, akan dilanjutkan dengan pemeriksaan Arifin Ahmad Sebagai Cakades Baleha terpilih.

"Jika dalam tahap penyelidikan ini cukup alat bukti, maka kita akan gelar perkara untuk menaikan statusnya menjadi penyidikan," tandasnya.

Penulis : Suhardi Umagapi
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini