Wali Kota Ternate dan Tidore Bahas Segitiga Emas

Editor: Admin author photo
Wali Kota Ternate M.Tauhid Soleman (kameja batik) dan Wali Kota Tidore Capt. Ali Ibrahim (dok.Aidar/NT)

TIDORE - Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman mengelar Kunjungan Kerja atau Kuker di Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Selasa 4 Mei 2021.

Kunjungan M. Tuhid Soleman dan rombongan ini dalam rangka membicarakan konsep ekonomi Segitiga Emas di tiga daerah yakni Ternate, Tidore dan Halmahera Barat.

Wali Kota Tidore Capt. Ali Ibrahim mengaku, dalam pembahasan Segitiga Emas itu terdapat beberapa poin yang menjadi pokok pembicaraan.

“Segitiga Emas ini penting untuk terus ditindaklanjuti sesuai dengan perkembangan dan kondisi terkini di tiga daerah untuk kebaikan dan kesejahteraan bersama,” katanya saat menyampaikan sambutannya di Aula Sultan Nuku kantor Wali Kota Tidore.

Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komwil VI ini juga meminta, agar Wali kota Ternate dapat bersinergi dengan Tidore dan 17 Kota lainya yang terhimpun dalam Komwil VI untuk berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan APEKSI. Apalagi saat ini kata ia, Tidore sedang menghadapi percepatan pembangunan Provinsi Maluku Utara yang terkonsentrasi di daratan Oba khususnya Sofifi Tidore Kepulauan.

“Maka itu kami meminta dukungan dari Walikota Ternate dalam percepatan pembangunan tersebut, karena kami juga telah memasukan salah satu kegiatan yaitu pembangunan Jembatan Temadore (Ternate, Maitara, Tidore), saya juga akan mengajak Walikota Ternate untuk bertemu menteri PUPR, dan Tahun ini Tidore juga ditunjuk sebagai tuan rumah Sail Tidore dan STQ tingkat Nasional,” tuturnya.

“Jadi kami berharap Walikota Ternate bisa mendukung kegiatan ini, saya akan menyurat ke Ketua umum APEKSI agar semua anggota APEKSI Komwil I-VI dapat mengambil bagian dari hajatan ini,” sambungnya.

Sementara itu Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman dalam sambutanya menyampaikan, pihaknya tetap mendukung setiap kegiatan pemerintah baik Tidore maupun Halmahera Barat. Menurutnya demi memperkuat kerjasama ke tiga wilayah tersebut Ternate siap mensuksesi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dua karib pemerintahnya itu.

“Kalaupun nanti dukungan akomodasi kurang, Ternate siap untuk menjadi tuan rumah bersama mendukung agar kegiatan ini bisa sukses, karena kegiatan-kegiatan nasional butuh banyak akomodasi. Ternate rencananya juga akan mempercantik pintu masuk utama seperti Bandara dan Pelabuhan untuk menyambut tamu kegiatan STQ dan Sail Tidore. Ini semua adalah tuntutan kebutuhan pembangunan,” tandasnya.

Penulis : Aidar Salasa
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini