APDESI Tikep Minta Cakades dan Panitia Taat Aturan pada Pilkades 26 Juni Mendatang

Editor: Admin author photo
Muchlis Malagapi  Ketua DPC Apdesi Tikep (dok.Aidar/NT)

TIDORE - Sebanyak  26 Desa di Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Maluku Utara bakal menggelar pesta demokrasi pemilihan kepala desa secara serentak pada 26 Juni 2021 mendatang.

Momentum lima tahun sekali ini diharapkan dapat  melahirkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas.

"Kami sangat berharap pilkades di Tidore kali ini bisa menjadi contoh terbaik di Provinsi Maluku Utara," ujar Muchlis Malagapi , Ketua DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kota Tikep.

Untuk itu kata Ia,  pihaknya meminta semua pemangku kepentingan, baik itu Panitia Pelaksana dan calon Kepala Desa agar taat asas serta menjadikan regulasi sebagai pedoman.

“Karena jika sudah merujuk pada regulasi, maka sudah tentu proses pilkades dapat berjalan aman, tertib dan lancar,” katanya.

Pria yang akrab disapa Ulis itu juga berharap, para kontestan yang terpilih sebagai kepala desa nantinya dapat memaksimalkan potensi sumberdaya manusia yang mumpuni untuk mengelola ADD dan DD secara baik. Karena dengan begitu harapan dalam membangun desa dan daerah dapat terwujud.

“Saya menghimbau kepada semua elemen masyarakat agar tetap menjaga suasana pilkades untuk tetap kondusif, sehingga proses demokrasi berskala desa ini dapat berkualitas,” tandasnya.

Penulis : Aidar Salasa
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini