Astaga, Nama Arifin Ahmad Tidak Ada Dalam Buku Induk Siswa

Editor: Admin author photo
Kasubag Humas Polres Kepsul, Iptu Nurdin  (dok:ist) 

SANANA- Kepala Desa Terpilih Desa Baleha, Kecamatan Sulabesi Timur, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Arifin Ahamad, akhirnya tidak mampu membuktikan namanya pada daftar buku induk siswa di SD Negeri Kaporo.

Hal ini dikatakan Kasubag Humas Polres Kepsul, Iptu Nurdin kepada nusantaratimur.com, Selasa (15/06/2021). Menurutnya, ijazah SD Negeri Kaporo milik Kades terpilih Baleha yang dilaporkan, pihaknya sudah memanggil Kepala Sekolah SD Negeri Kaporo, Amin Ibrahim dan sudah di periksa.

"Dalam keterangan Kepala Sekolah SD Kaporo itu, bahwa dia sudah cari di buku induk tapi nama Kades Baleha Arifin Ahmad tidak ada," katanya.

Terus, kata Nurdin, ditambah juga dengan keterangan salah satu saksi, yakni Yunus Sanaba, yang dimana Yunus ini adalah salah satu teman sekolah Kades Baleha yang disebut-sebut oleh Kades Baleha bahwa Yunus itu adalah teman sekolahnya, namun Yunus Sanaba mangaku tidak mengenal Arifin Ahmad atau Kades Baleha itu.

Tambah Nurdin, terkait dengan ijazah paket B dan Paket C, saat ini pihak penyidik sudah turun di Bobobong (Taliabu) untuk melakukan pemeriksaan terhadap mantan kepala dinas pendidikan tahun 2008, M. Nuh Hasi. (Red-tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini