Bandara PT. IWIP Rencana di Alihkan untuk Penerbangan Umum

Editor: Admin author photo
Foto Edi Langkara bersama menteri perhubungan RI (dok:ist) 


WEDA- Pemkab Halteng  Pemerintah melalui video conference (vicon) bersama dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan PT. IWIP membahas rencana pemanfaatan bandara PT. IWIP untuk melayani penerbangan umum demi kepentingan masyarakat. 

“ Hal itu sudah setujui pihak PT. IWIP dan mungkin sehari dua ada tim dari Dirjen Perhubungan Udara, Pemda  bersama IWIP melakukan pengkajian atau yang di kenal dengan Visbilisstadi yang kemudian penyiapan-penyiapan administrasi serta  pembicaraan terkait dengan pemanfaatan beberapa penerbangan diantaranya, City Ling, Wings Air,” kata Bupati Halteng, Edi Langkara kepada wartawan, Senin (28/6).

Dikatakan Edi Langkara, hasil dari kunjungan dari Menteri Koordinator Maritim dan Investasi bersama Menteri Perhubungan pada beberapa waktu lalu. Ada pertemuan dan pembicaraan antara Menko Marves bersama Pemkab Halteng dan Menteri Perhubungan yang kemudian di tindak lanjuti oleh Kementerian Perhubungan, Dirjen Perhubungan Udara dan Sebdib Jennya melakukan vicon dalam rangka pembahasan pengalihan bandara IWIP melayani kepentingan masyarakat. 

“ Keinginan Pemerintah Daerah untuk jadwal penerbangan yaitu, Lelilef Ternate, Lelilef Manado, Lelilef Gebe dan Lelilef Sorong,” ucapnya.

Bupati berkeinginan agar hal ini dipercepat dan berharap kepada pihak PT IWIP untuk mau menerima dan mau membuka diri. 

Selain itu juga Pemerintah Daerah juga memahami mana yang menjadi ruangnya perusahan dan yang mana memberikan ruang untuk Pemerintah Daerah dalam rangka melayani kepentingan masyarakat.

“ Pemda menargetkan tahun ini  ini bandara lelilef sudah beroperasi untuk melayani kepentingan masyarakat dan sekarang ini tinggal realisasi administrasi dan kerja sama dengan pengelola bandara dengan pemilik maskapai,” tutupnya. (dir/red).

Share:
Komentar

Berita Terkini