BPKPAD Malut Genjot Penerimaan di Sektor Pendapatan

Editor: Admin author photo

 

Kepala BPKPAD Provinsi Maluku Utara, Dr. Ahmad Purbaya. (Foto: Ist)

TERNATE- Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Provinsi Maluku Utara (Malut) terus berupaya meningkatkan penerimaan pendapatan untuk menggenjot pendapatan asli daerah (PAD). 

Hal itu dibuktikan dengan ditandatanganinya kesepakatan bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota dalam rangka kerja sama pemungutan pajak mineral bukan logam dan batuan serta kerja sama pemungutan retribusi parkir berlangganan.

" Ini tentu harus menjadi perhatian dan pemikiran kita bersama dan dibutuhkan langkah-langkah yang inovatif dan berani dalam melihat peluang dan potensi yang ada, sehingga pada masa-masa yang akan datang penerimaan dari sektor pajak daerah dapat lebih ditingkatkan lagi,” ungkap Kepala BPKPAD Provinsi Maluku Utara, Ahmad Purbaya, kepada media ini beberapa waktu lalu. 

Dia juga berharap potensi pendapatan dari sektor pajak dan retribusi daerah masih dapat meningkat jauh lebih besar ditahun-tahun mendatang.

“ Jika semua pihak berkomitmen untuk melakukan upaya-upaya peningkatan yang nyata serta berkolaborasi dalam optimalisasi pendapatan daerah,” kata Ahmad Purbaya.

Sebelumnya pemprov sudah berkoordinasi dengan kabupaten kota, dan sudah dilakukan penandatanganan kesepakatan. Selanjutnya tahun ini mulai diberlakukan.

“ Tahun ini sudah diberlakukan, tugas pemprov melalui Samsat-samsat Kabupaten Kota yang akan menagih,” tutupnya. (tim/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini