Bupati Halsel Gelar Rakor Persiapan Pelaksanaan Program Vaksinasi Massal

Editor: Admin author photo

 

Rakor persiapan pelaksanaan vaksinasi massal yang dipimpin Bupati Halsel, Usman Sidik bersama Dandim Dandim 1509 Labuha, Letkol Inf Untung Prayitno S.I.P.,M.Han, Wabup Halsel, Hasan Ali Bassam Kasuba 

HALSEL- Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Usman Sidik,  melakukan rapat koordinasi untuk membahas persiapan pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal.

“ Kami siap menyukseskan program vaksinasi yang diselenggarakan 26 Juni nanti,” ungkap Usman Sidik dalam rapat tersebut yang dihadiri Wakil Bupati Halsel Hasan Ali Bassam Kasuba, Dandim 1509 Labuha, Letkol Inf Untung Prayitno S.I.P.,M.Han, Kejari Halsel Fajar Haryo Wimboko, SH, Mewakili Kapolres Halsel, Kabak OPS, AKP Fauzi, Kepala Dinas Kesehatan  Hi. Hasna Muhammad dan para pimpinan SKPD Pemkab Halsel, tempat diruang rapat Kantor Bupati Lantai II, Jalan Karet  Putih Desa Kampung Makian Halsel, Kamis (24/6).

Dalam rakor vaksinasi tersebut  guna membahas persiapan akhir jelang pelaksanaan untuk mengejar target yang telah ditetapkan oleh pemerintah, sehingga diperlukan kesiapan yang lebih matang serta pelibatan TNI/Polri dalam mengerahkan masyarakat desa untuk mengikuti vaksinasi masal yang akan dipusatkan di Lapangan Dinas Perhubungan Halsel dan 30 Kecamatan Se-Kabupaten Halmahera Selatan.

Bupati Usman Sidik menyampaikan seperti kita ketahui bersama kegiatan vaksinasi ini sudah menjadi target pemerintah pusat dan rapat hari ini meminta presentasi terkait vaksinasi yang  sudah dilakukan  oleh Tim Satgas dan Dinas Kesehatan.

Selain itu juga Bupati Halsel  mengucapkan rasa terima kasih dan mengapresiasi kepada tim satgas Covid-19 yang sudah mengambil langkah-langkah dalam penanganan Covid-19.

“ Saya berharap semoga kita di Maluku Utara khususnya di kabupaten Halsel yang dapat mencapai target dalam menyukseskan program vaksinasi,” kata Usman.

Bupati Halsel mengingatkan peran serta para kepala SKPD dalam menyukseskan vaksinasi, karena  menurut data tingkat vaksinasi pegawai masih sangat rendah dan kurang kesadaran dari masing-masing pegawai untuk divaksin, tandasnya.

Dandim 1509/Labuha, Letkol Inf Untung Prayitno S.I.P.,M.Han  menyampaikan kegiatan vaksinasi massal yang sudah ditentukan oleh Komando atas dan menjadi instruksi Presiden dan ditindak lanjuti oleh instansi TNI/Polri.

Khususnya di tubuh TNI, kata  Untung Prayitno, Panglima TNI sudah membuat program serbuan vaksinasi sebagai salah satu mendukung kegiatan vaksinasi massal. Kenapa disebut serbuan vaksinasi karena panglima TNI menghendaki seluruh prajurit turun tangan langsung untuk mengajak  masyarakat melaksanakan vaksinasi.

“ Para babinsa saya sudah perintahkan untuk mengajak, bahkan menggunakan fasilitas TNI seperti truk dan sekalipun pakai kendaraan motor kami akan mengantar sampai tempat  vaksinasi. Dan kami siap mendukung dan  menyukseskan program vaksinasi,” tutur  Untung Prayitno.

Hasil rapat koordinasi menyimpulkan perlunya keterlibatan TNI-Polri, Camat, Kepala Desa, Tokoh Agama serta tokoh masyarakat, agar  pencapaian vaksinasi pada semua tahap dapat tercapai dan tepat waktu dalam memobilisasi peserta ke masing-masing pos vaksinasi terdekat.

Selain itu juga disepakati pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal tingkat kabupaten di lapangan Dinas Perhubungan Halsel dan 30 Kecamatan.

Sementara dalam pelaksanaan program vaksinasi massal tersebut Dinas Kesehatan Halsel telah 2450 dosis vaksin yang terdiri dari vaksin Sinovac dan AstraZaneca serta penyiapan tenaga medis saat vaksinasi massal nanti. (Adi/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini