Dinas PUPR Malut Targetkan Akhir September Masjid Raya Shaffa Khairat Rampung

Editor: Admin author photo
Masjid Raya Shaffa Khairat yang dibangun Pemerintah Provinsi Maluku Utara (foto: NT)

SOFIFI- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara menargetkan percepatan pembangunan infrastruktur pendukung  bakal rampung sebelum penyelenggaraan STQ Tingkat Nasional XXVI 2021 pada 16 Oktober mendatang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)  Provinsi Maluku Utara Djafar Ismail mengatakan sesuai instruksi gubernur kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera menyelesaikan tugas yang sudah diberikan dalam rangka menyukseskan pelaksanaan STQ pada bulan Oktober nanti.

Untuk itu, Djafar Ismail menyebut bahwa  Dinas PUPR sudah menargetkan salah satunya pembangunan masjid raya sofifi dipastikan akhir bulan September 2021 sudah rampung dan sudah bisa di gunakan pada saat pelaksanaan STQ nanti.  

“ Akhir September pembangunan masjid raya sofifi harus rampung sebagaimana sudah disampaikan pak gubernur melalui rapat bersama OPD beberapa waktu lalu,” kata Kadis.

Selain masjid raya sofifi, pihak Dinas PUPR juga intens memantau dan menata infrastruktur penunjang STQ agar pekerjaan bisa selesai secara bersamaan pada bulan September mendatang.

“  Masjid Raya Sofifi sudah diberi nama oleh gubernur ‘Shaffa Khairat’ yang nanti masjid ini  akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo sebelum pelaksanaan STQ Tingkat Nasional XXVI 2021,” tutupnya. (Tim/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini