Gandeng BNN, Pemdes Yayasan Sukses Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Editor: Admin author photo
Foto Bersama Usai Sosialisasi (dok:ist) 


Morotai, Pemerintah Desa Yayasan, Kecamatan Morotai Tengah, Kabupaten Pulau Morotai, Sukses menggelar sosialisasi bahaya Narkoba bagi pemuda dan pemudi Desa Yayasan. Pada Sabtu (05/06/21). 

Kegiatan yang difokuskan di perpustakaan desa Yayasan tersebut dengan tujuan menuju desa bersih narkoba dan menuju Indonesia bersinar. 

"Adapun kegiatan sosialisasi ini terkait dengan 'Bahaya Narkoba Bagi Pemuda dan Pemudi Desa Yayasan' dalam rangka menciptakan Desa Yayasan sebagai Desa Bersih Narkoba menuju Indonesia Bersinar, " ujar Rasdi Kepala Desa Yayasan di sela-sela acara.

Rasdi mengatakan kegiatan ini mendapat dukungan yang cukup meriah dari berbagai element. 

"Turut menghadiri, pemuda pemudi dan beberapa tokoh masyarakat desa yayasan, aparatur desa yayasan, pengelola perpustakaan RBK desa yayasan, dan beberapa instansi terkait sebagai mitra program juga sebagai narasumber seperti perwakilan BNN Kab.Pulau Morotai dan Babinsa perwakilan Danramel Kab.Pulau Morotai," sebut Rasdi. 

Slaku Pemerintah Desa Yayasan sangat berterima kasih atas seluruh partisipasi pemuda pemudi, tokoh masyarakat dan para narasumber yang telah berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini.

"Semoga apa yang kita dapatkan saat sosialisasi kali ini, bisa berdampak besar bagi perilaku dan pola hidup masyarakat kita yang terjauh dari penyalahgunaan Narkoba," harapnya. 

Sementara itu Suratman Dano Mas'ud selaku pengelola Perpustakaan Desa Yayasan mengajak semua yang hadir untuk sama-sama meningkatkan pemahaman terkait dengan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dengan terus mengoptimalkan dan mengasah pemahaman dan pengetahuan melalui Literasi. 

"Perpustakaan Desa Yayasan akan terus berkomitmen dalam mengawal perubahan pemuda pemudi dan masyarakat desa pada umumnya serta menjadikan kondisi lingkungan yang selalu baik serta terhindar dari penyalahgunaan Narkoba," tandasnya.

Pemerhati literasi di Pulau Morotai itu mengatakan bahwa perpustakaan di Desa Yayasan adalah sebuah wadah yang baik untuk semua orang dalam mengembangkan kegiatannya. 

"Perpustakaan Desa kita ini, tidak sebatas pelayanan baca saja, namun juga bisa digunakan sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan pemberdayaan masyarakat, baik melalui kegiatan-kegiatan pelatihan, maupun sosialisasi lainnya bisa dilaksanakan di perpustakaan ini," tutupnya (red-tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini