Haul Guru Tua Ke 53 di Bumi Fagogoru Berlangsung Khidmat

Editor: Admin author photo

 

Bupati Halteng, Drs. Edi Langkara 

WEDA-  Peringatan Haul Guru Tua Ke- 53 yang diselenggarakan di Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara berlangsung lancar dan penuh khidmat, Kamis (24/6/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Mesjid Raya Darrussalam Desa Fidi Jaya, Kecamatan Weda, Kabupaten Halmahera Tengah.  Di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur"an oleh Ikatan Qori dan Qoriah Provinsi Maluku Utara serta dilanjutkan dengan pembacaan surah Yasin dan Tahlil oleh Ketua umum PB Alkhairat Alhabib Sayyid Ali Bin Muhammad Aljufri

Bupati Halmahera Tengah Drs. Edi Langkara dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggarakannya Haul Guru Tua Ke 53 Alhabib Sayyid Idrus Bin Salim Aljufri dengan harapan kita dapat mengenang dan mengambil hikmah serta pelajaran dari perjuangan Guru Tua.

"Bagi kami masyarakat Halmahera Tengah, acara Haul ini sekaligus menjadi ajang untuk bersilaturrahim dan napak tilas perjalanan Guru Tua dalam menyebarkan Islam di bumi Fagogoru pada khususnya dan mendidik masyarakat menjadi orang berilmu,” ungkap Bupati.

Dia juga menambahkan hari ini pihaknya menampilkan serangkaian gebyar sebagai tanda “ Kami cinta kehadiran Alkhairaat di bumi fagogoru sekaligus akan mencanangkan Haul Guru Tua sebagai agenda tahunan,” ucapnya.

Sementara itu Alhabib Sayyid Ali Bin Muhammad Aljufri mengatakan bahwa tidak ada sesuatu yang baik selain menjadikan manusia itu cerdas, manusia dilihat dari akal pikirannya. Bangunlah jiwanya bangunlah badannya bangun daerah dengan memikirkan jiwa bangsa itu,” tukasnya.

Alhabib Sayyid Ali Bin Muhammad Aljufri juga berharap agar ke depan ada pondok pesantren di bumi Fagogoru Halmahera Tengah, harapnya.

Di akhir acara  Bupati Edi Langkara bersama Alhabib Sayyid Ali Bin Muhammad Aljufri, Ketua Umum PB. Al Akhairaat  menandatangani nota kesepahaman Pemerintah Daerah Halmahera Tengah dengan Lembaga Alkhairaat di bidang Pendidikan dalam rangka meningkatkan kualitas SDM.

Turut hadir dalam peringatan Haul Guru Tua ke 53,  Sekda Halmahera Tengah, Forkopimda, Pimpinan dan Anggota DPRD Halmahera Tengah, Pimpinan OPD Halmahera Tengah, Tokoh Agama dan Masyarakat Halmahera Tengah. (dir/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini