HCW Malut Sebut Pemecatan PTT Oleh Kadinkes Halsel Adalah Kejahatan Kemanusiaan

Editor: Admin author photo

Direktur HCW Malut Rajak Idrus (istimewa)

HALSEL - Kebijakan pemecatan salah satu Pegawai Tidak Tetap atau PTT di Puskesmas Babang, Kecamatan Bacan Timur yang dilakukan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Selatan, Hasna Muhammad menuai kecaman.

Direktur Halmahera  Corruption Watch (HCW) Malku Utara, Rajak Idrus, menyebut kebijakan tersebut sebagai tindakan kejahatan kemanusiaan. Selain itu masuk dalam unsur perbuatan tindak menyenangkan. Itu karena menurut Rajak, dalam surat pemecatan tidak diterangkan alasan dari pemecatan tersebut.

“PTT itu adalah tulang punggung, maka pemecatan itu tidak pantas dilakukan oleh Kadinkes karena itu hak perogatifnya Bupati,”  tegas Rajak di Ternate, Senin, 7 Juni 2021.

Pria sayang disapa Jhek ini bilang, kepetusan Kadinkes tersebut sangat arogansi dan jauh melampaui kewenangan Bupati.

“Kamu (Kadinkes) sadar tidak, kamu itu hanya kepala dinas jangan berlaga seperti bupati,” cecar Jhek bernada nada kasar.

Atas nama HCW, Jhek memintah Bupati Halmahera Selatan H,Usman Sidik segera mencopot Hasna Muhamad dari jabatanya sebagai Kadis Kesehatan. karena kata  Jhek, Kadinkes telah merusaki sistem birokrasi pemerintah Halmahera Selatan.

“Saya minta bupati mencopot kadinkes dari jabatannya. Ini untuk menciptakan birokrasi yang yang sehat dan berkualitas,” tandasnya.

Sebagai informasi, PTT yang dipecat itu atas nama Iksan Basra, Ia diberhentikan melalui surat dengan nomor : 974/880/2021 tentang pemberhentian atau  pemecatan pegawai PTT yang ditandatangani Kadis Kesehatan Halmahera Selatan, Hasna Muhammad.

Penulis : Tim
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini