Jalan Masuk Galian C Di Tidore Bikin Warga Dan Pengguna Jalan "Sengsara"

Editor: Admin author photo

 

Jalan masuk Lokasi Galian C (dok:ist) 

TIDORE- Jalan masuk Tambang Galian C melewati lingkungan Akesaragi RT 01/RW 01 Kelurahan Bobo Kecamatan Tidore Utara Kota Tidore Kepulauan membuat keresahan warga setempat dan para pengguna jalan. 

Hal ini terjadi saat hujan lebat badan jalan umum ditutupi dengan tanah dan batu kerikil, tak hanya itu rumah warga yang berada di sekitar pun menjadi korban akibat teredam banjir. "Banjir dari hulur ke hilir melalui jalan gusuran tersebut sangat kencang akibat hujan lebat yang melewati badan jalan sehingga menerjang rumah warga yang berada di samping kiri jalan," ungkap warga setempat yang enggan namanya di korankan. Selasa (8/6/2021). 

Ia mengatakan, sebelum ada gusuran jalan masuk galian C ini, meskipun hujan lebat setiap hari tidak ada banjir yang masuk dalam rumah. Namun paska gusuran jalan, setiap hujan resiko banjir selalu melanda. 

"Karena dapur rumah ini menghadap dengan jalan masuk galian C, jadi setiap hujan dapur tetap penuh dengan air akibat banjir yang mengikuti jalan galian C melewati badan jalan umum ini, sehingga dapur rumah kami yang menjadi sasaran," ungkapnya. 

Lanjut Ia mengatakan bukan hanya dirinya akibat galian C tersebut banjir juga menyasar beberapa rumah di sekitar lokasi tersebut. 

"Saya mendesak kepada pemilik tambang agar jalan galian C harus di pindahkan, meskipun lahan yang di bangun jalan ini milik anda tapi kasian kami setiap hari terima dampaknya," pintanya. 

Ia bahkan mengancam akan memblokade jalan masuk jika ini tidak segera di selesaikan. "Kalian yang mencari kekayaan tapi kami yang menanggung resiko, jangan sampai jalan masuk ini saya akan palang," ancam warga itu. (Red/tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini